Sukses

Viral Video Kerumunan Acara di Mal Sleman, Begini Tanggapan Sleman City Hall

Liputan6.com, Yogyakarta- Viral video di media sosial yang menggambarkan kerumunan acara di mal Sleman. Video yang menampilkan perhelatan luring di mal Sleman itu diunggah oleh akun Instagram merapi_uncover pada Rabu (16/6/2021).

Dalam video itu terlihat penonton yang berkerumun sembari ikut berjoget di depan panggung mengikuti irama musik yang mengiringi penampil di atas panggung.Akun yang mengutip cuitan dari akun Twitter cuitanjojo itu disertai narasi yang menjelaskan latar video itu. Sebuah perhelatan diadakan di Sleman City Hall pada 13 Juni 2021. Perhelatan luring itu penuh dengan penonton yang membludak dan berkerumun.

Di dalam narasi juga disebutkan perehelatan itu adalah event cosplay dan budaya populer Jepang yang dibikin untuk mengobati rasa kangen para pegiat budaya pop Jepang.

Si pengunggah juga mengkritik pelaksanaan yang dirasa kurang memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Terlebih, para peserta juga datang dari sekitar Jawa Tengah yang sebagian daerahnya terpapar varian baru Covid-19. Memakai masker juga dirasa belum cukup jika melihat kerumunan manusia di sebuah tempat seperti dalam perhelatan tersebut.

Menurut si pengunggah, ini bukan perkara sehat dan imun kuat, melainkan pencegahan penularan ke sekitar. Ia mengkritisi acara yang tidak bisa menjadi contoh dan justru memberi citra buruk terhadap dunia budaya pop.

Saat dimintai konformasi, PR Sleman City Hall Uray Dewi mengatakan sedang berkoordinasi terkait kejadian tersebut. Namun, ia membenarkan perhelatan itu diadakan di mal Sleman City Hal Sleman.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: