Sukses

Jemput Bola, Gerai Polda Sulteng Berhasil Vaksinasi Covid-19 Puluhan Ribu Warga

Liputan6.com, Palu - Belasan ribu warga Sulawesi Tengah sudah menikmati layanan vaksinasi gratis Polda Sulteng yang dilaksanakan sejak 4 Juni 2021. Layanan yang bertujuan mendekatkan akses vaksin ke masyarakat itu sendiri terus diperluas.

Sejak gerai layanan vaksinasi gratis bagi masyarakat dibuka oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, berdasarkan data, jumlah warga Sulawesi Tengah yang sudah mendapatkan suntikan vaksin sebanyak 11.500 orang.

Jumlah itu terhitung sejak mulai dibukanya layanan tersebut pada awal Juni oleh sejumlah polres jajaran Polda Sulteng. Layanan tersebut sendiri dibuka setelah semua personel polisi di Sulteng mendapatkan vaksin.

"Gerai layanan vaksinasi gratis kami buka sejak 4 Juni, 2021. Sampai sekarang sudah sekitar 11.500 orang yang mendapat layanan," Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto menerangkan, Senin (14/6/2021).

 

2 dari 3 halaman

10 Ribu Penerima

Layanan itu juga dilakukan bersinergi dengan pemerintah daerah. Di Kota Palu misalnya, pemerintah daerah melalui dinas kesehatan setempat, selain menyediakan dosis vaksin juga menyiapkan tenaga medis sebagai vaksinator di gerai layanan yang ada di polsek-polsek Palu lantaran terbatasnya jumlah vaksinator dari Polres Palu.

"Untuk gerai vaksinasi oleh Polda Sulteng di Palu kami menyediakan dosis vaksin untuk 10.000 orang. Itu untuk dosis pertama dan kedua," kata Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit, dan Kesling Dinkes Palu, drg Lutfiah Sahabudin, Selasa (15/6/2021).

Vaksinasi gratis itu saat ini juga menyasar kalangan tertentu yang punya kebutuhan mendesak untuk vaksinasi, salah satunya universitas. Tidak hanya di Kota Palu, gerai layanan serupa sejak Selasa (15/6/2021) juga bisa diakses warga masyarakat di Kabupaten Sigi.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut ini: