Sukses

Menang Undian Rp500 Juta, Pria Lajang di Muna Kebingungan Gunakan Uangnya

Seorang pria lajang di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara mendapatkan undian Rp500 juta. Eh, dia bingung uangnya akan digunakan untuk apa. Ada ide?

Liputan6.com, Kendari - Tak pernah bermimpi sebelumnya, seorang guru SMA di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, tiba-tiba mendapatkan undian Simpeda Nasional. Pria bernama Jafaruddin (42), mendapatkan hadiah Rp500 juta dari Asosiasi Bank Daerah (Asbanda) usai menjadi nasabah setia di Bank Sultra sejak Juni 2012.

Setelah hadiah sudah masuk ke rekening Simpeda miliknya di Bank Sulawesi Tenggara Cabang Raha Kabupaten Muna, dia mengaku belum tahu dan masih pikir-pikir akan menggunakan hadiah itu untuk apa. Menurutnya, saat ini, belum ada kebutuhan mendesak.

"Saya belum nikah," ujar Jafaruddin, Senin (7/6/2021).

Dia mengungkapkan, masih mencari pasangan hidup yang dianggap cocok dan sesuai. Sebelumnya, dia sudah pernah membina hubungan dengan lawan jenis, tetapi belum ada rencana menikah. Dia bilang, ia masih tinggal bersama orangtuanya. Dia juga belum memiliki rumah pribadi.

Namun, anak kelima dari 9 bersaudara itu mengatakan, sedang berpikir untuk menggunakan hadiah dari Bank Sulawesi Tenggara untuk hal-hal positif.

"Keluarga menyarankan, uang digunakan untuk hal yang baik, misalnya keperluan ibadah atau membantu orang," ujar guru bidang studi Kimia di SMAN 2 Raha itu.

Dia mengatakan, jika memiliki umur panjang, ia akan menggunakan uangnya untuk ibadah haji. Sisanya, untuk hal-hal yang berguna bagi dirinya dan orang-orang di sekitar.

Diketahui, usai hadiah dipotong pajak 25 persen, sisa hadiah undian yang diterima Jafaruddin sekitar Rp375 juta dalam rekening miliknya di Bank Sulawesi Tenggara. Dia mengaku, seumur hidupnya baru menerima uang sebanyak ini.

Diketahui, undian tabungan Simpeda Nasional, menyediakan total hadiah uang tunai sebesar Rp6 miliar. Hadiah diundi dua kali setahun atau Rp3 miliar untuk setiap periodenya dan diperuntukkan bagi 584 pemenang.  

Nasabah di Sulawesi Tenggara rata-rata menabung beberapa tahun. Ada hadiah bervariasi yang disediakan untuk ratusan nasabah yang diundi selama dua tahap selama 2021.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Bupati Muna

Bupati Muna LM Rusman Emba turut hadir saat penyerahan hadiah bagi pemenang undian di Aula Kantor Pusat Bank Sultra, Rabu (2/6/2021). Selain itu, turut dihadiri sejumlah Direksi dan komisaris Bank Sultra, termasuk Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif.

Rusman Emba menyatakan kebanggaaan dan turut bersyukur atas rezeki yang diraih salah satu masyarakat Kabupaten Muna.

“ini suatu hal yang mengharumkan nama Sulawesi Tenggara di Nasional yang perlu kita apresiasi bersama,” ujar Rusman.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi Bank Sultra melalui penyaluran dana CSR untuk pembangunan Gedung Pesantren di Kabupaten Muna. Menurutnya, pemerintah Kabupaten Muna komitmen mendukung percepatan modal di Bank Sultra untuk kesejahteraan masyarakat.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif sempat menemui Jafaruddin yang memenangkan undian. Dia menyatakan harapan, dengan momen ini guru Kimia tersebut bisa menyebarkan pengaruh positif bagi orang di sekitarnya.

"Kami berharap, bisa menambah kecintaan dan rasa memiliki yang tinggi masyarakat kepada Bank Sultra, tidak hanya secara pribadi namun seluruh nasabah Bank Sultra," ujarnya.

Dia juga menambahkan, apa yang diperoleh hari ini, bisa disebarkan kepada seluruh masyarakat Sultra. agar lebih menambah minat menabung dan melakukan aktifitas perbankan di Bank Sultra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.