Sukses

Bobby Nasution Dinilai Aktif Laksanakan Pembangunan Sejak Dilantik Jadi Wali Kota Medan

Liputan6.com, Medan - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) Hermansjah memuji langkah Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk segera duduk bareng wartawan. Herman, sapaan akrab Hermansjah, menilai Bobby aktif laksanakan pembangunan sejak dilantik.

Hal itu dikatakan Herman saat buka puasa bareng Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bersama wartawan di Tjong A Fie Mansion, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Jumat, 16 April 2021.

Setelah buka bersama, kemudian Salat Magrib berjemaah di Masjid Arab, dilanjutkan makan bersama, selepasnya acara dilanjutkan dengan silaturahmi. Tampak hadir Ketua PWI Sumut dan rombongan.

Lalu Ketua Ikatan Junalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut, Budi Aman Tanjung, dan pengurus, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut, Zulfikar Tanjung, dan pengurus. Juga hadir Ketua Wartawan Unit Pemko Medan, Edison Ginting, dan pengurus.

"Memang harus duduk bersama agar jelas. Kita paham wali kota saat ini adalah bagian dari keluarga presiden, maka mendapat pengawalan Paspampres. Dan wartawan juga punya kewajiban untuk konfirmasi bisa dengan doorstop," kata Herman.

Ketua IJTI Sumut, Budi Aman Tanjung, menyambut baik ide untuk melakukan pertemuan secara berkala antara wartawan dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

"Semoga di bulan baik ini, silaturahmi kita pun baik. Semoga agar lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Menolak Diwawancara

Bobby Nasution menjelaskan dirinya tidak pernah menolak untuk diwawancarai wartawan, baik secara doorstop atau dengan cara lain.

"Kita semua punya amanah. Saya diamanahkan masyarakat jadi wali kota, wartawan diamanahkan untuk mendapat informasi. Kita semua bertugas. Paspampres juga bertugas dengan undang-undang, kawan-kawan wartawan juga. Jadi ini benar-benar miskomunikasi. Akan kita perbaiki ke depan," kata Bobby.

Ditambahkan Bobby, sejak awal ketika rapat perdana setelah dilantik sebagai Wali Kota Medan, di hadapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bobby menegaskan harus merangkul media.

"Wartawan teman curhat kita. Masyarakat harus tahu informasi dari corong media," lanjut suami Kahiyang Ayu itu.

3 dari 4 halaman

Sudah Agendakan Pertemuan

Sepekan sebelum Ramadan, Bobby sudah bertemu dengan wartawan unit Pemko Medan. Dalam pertemuan itu Bobby telah mengagendakan pertemuan dengan wartawan untuk buka bersama.

"Sedianya di dua pekan Ramadan, tapi ini kita percepat. Terima kasih kepada seluruh wartawan, pengurus organisasi pers atas kehadirannya," Bobby menandaskan.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: