Sukses

Sempat Bikin Panik, Paket Bertuliskan 'Islam X' di Makassar Ternyata Berisi Lampu Bekas

Warga Makassar dibuat heboh dengan penemuan paket yang diduga berisi bom bertuliskan 'Islam X' di salah satu rumah warga.

Liputan6.com, Makassar - Sempat membuat panik warga, aparat kepolisian akhirnya mengungkap isi paket bertuliskan 'Islam X' yang diduga berisi bom. Tim Penjinak Bom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel yang datang ke lokasi penemuan memastikan kotak paket tersebut hanya berisi lampu bekas.

"Jadi bukan berisi bom ya. Isinya adalah bohlam merek tertentu dan jumlahnya cukup banyak," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, kepada Liputan6.com, Rabu (30/3/2021).

Zulpan menjelaskan, paket itu memang sempat membuat panik warga. Pasalnya, di bagian atas paket tertulis 'Islam X'. Apalagi berdasarkan penelusuran Liputan6.com, penerima paket tersebut merupakan seorang Nasrani.

"Jadi, yang membuat aneh itu ada tulisan simbol agama tertentu," katanya.

Saat ini, pihak kepolisian tengah menyelidiki untuk mencari tahu siapa pengirim paket diduga bom yang sempat membuat heboh warga tersebut.

"Kita tunggu saja perkembangannya," kata Zulpan.

Sebelumnya, warga dibuat heboh dengan penemuan paket yang diduga berisi bom bertuliskan 'Islam X'. Paket tersebut ditemukan di salah satu rumah warga, di Jalan Sungai Pareman 1, Kelurahan Lajangiru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.