Sukses

Mobil Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 25 Meter di Kolaka Utara

Sebuah mobil minibus Toyota Avanza berplat nomor DD 1399 UZ masuk ke jurang sedalam 25 meter di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Liputan6.com, Kendari - Sebuah mobil minibus Toyota Avanza berplat nomor DD 1399 UZ masuk ke jurang sedalam 25 meter di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (26/3/2021).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Kolaka Utara Kompol Irbar mengatakan, mobil minibus tersebut jatuh sekitar pukul 10.00 Wita di Jalan Trans Sulawesi Dusun Sila Desa Walasiho Kecamatan Wawo, Kolaka Utara.

"Korban dan kendaraan dievakuasi oleh anggota dari Polsek Ranteangin dan dibantu dengan warga setempat menggunakan alat seadanya dan bantuan dari mobil besar yg lewat," kata Irbar.

Ia menyampaikan mobil minibus tersebut ditumpangi dua orang termasuk sopir yang merupakan pasangan suami istri.

Setelah berhasil mengevakuasi korban kecelakaan, keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas setempat untuk diperiksa kesehatannya. Kata dia, tidak ada korban jiwa atas kejadian kecelakaan tunggal tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, hanya saja istri dari sopir bernama Nursamsi mengalami luka robek pada dagu sebelah kiri, luka bengkak pada tangan sebelah kiri dan memar pada bagian betis sebelah kanan," jelasnya.

Sementara sopir atas nama Amuni 50 tahun tidak mengalami luka dan selamat. Kata dia, kedua korban merupakan warga Kelurahan Olo-Olo, Kecamatan Pakue, Kolaka Utara.

Irbar menjelaskan, kronologi kejadian kecelakaan itu berawal saat mobil Toyota Avanza melaju dari arah utara menuju ke arah selatan tiba-tiba di tikungan Jalan Dusun Sila di Desa Walasiho, sopir tersebut tidak dapat mengendalikan kendaraannya akibat jalan menurun dan tikungan tajam.

Sehingga kendaraannya langsung terjun ke jurang sedalam kurang lebih 25 meter dari badan jalan di Jalan Poros Trans Sulawesi Dusun Sila di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kolaka Utara. Mobil mengalami ringsek pada seluruh bagian bodinya dan semua kaca pengamannya pecah.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.