Sukses

Merayakan Putus Cinta Ala Musisi Muda Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta- Musisi muda asal Yogyakarta, Nora Lily, merayakan putus cinta dengan membuat sebuah single bertajuk Hasew. Liriknya bercerita tentang pengalaman pribadi Nora yang ternyata juga dialami banyak orang, yakni putus cinta.

Nora Lily adalah seorang musisi muda asal Yogyakarta yang beberapa kali terlibat dalam proyek kolektif independen akhirnya memutuskan untuk bersolo karier. Ia pun memulai perjalanannya sebagai solis dan pencipta lagu pada 2020.

Single pertamanya ini berjudul Hasew dan diluncurkan pada 24 Februari 2021. Judul Hasew ternyata merupakan sebuah umpatan yang diserukan dalam lagu ini ditujukan kepada diri sendiri.

“Hasew menjadi bentuk afirmasi ketika menyadari kita telah melakukan kesalahan, bukan umpatan bagi orang di sekitar,” ujar perempuan kelahiran 27 tahun silam ini dalam siaran persnya, Senin (1/3/2021).

Nora bercerita lagu Hasew ditulis dalam waktu tiga jam saja dan menggunakan ukulele. 

Lagu ini bercerita tentang putus cinta adalah hal wajar dan dialami semua orang. Menurut Nora, yang membedakannya adalah respons dari setiap orang yang mengalami.

Sebagai manusia, orang kerap terlalu sibuk mengasihani diri sendiri dan lupa untuk menghargai proses pembelajaran yang ada di balik peristiwa putus cinta.

Melalui lagu Hasew, Nora memilih untuk menertawakan kebodohan yang pernah dilakukannya dan berdamai dengan masa lalu.

Lagu bertema putus cinta ini dibawakan dengan kata-kata yang ringan dan akrab. Aransemennya sederhana, mengikuti konsep musisi muda Yogyakarta ini saat membuat lagu sebagai media bercerita. Dalam produksi single Hasew, Nora menggandeng Danang C Nugroho sebagai produser eksekutif dan single ini menjadi debut Nora bersama Peringatan Record.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: