Sukses

6 Kepala Daerah Dilantik, Gubernur Bali: Wajib Serius Tangani Covid-19 dan Pemulihan Pariwisata

Liputan6.com, Denpasar - Pada Jumat (26/2/2021), 6 kepala daerah di Bali dilantik. Pada kesempatan itu, Gubernur Bali Wayan Koster memberikan instruksi khusus kepada 6 kepala daerah terpilih untuk serius dalam mengendalikan Covid-19.

"Kita berkewajiban menangani Covid-19 dengan serius dan sungguh-sungguh, mengingat kasus positif masih tinggi, tingkat kesembuhan belum memenuhi harapan, dan tingkat kematian masih relatif tinggi," kata Koster dalam sambutannya di Wiswasabha Utama Kantor Gubernur Bali, Jumat (26/2/2021).

Menurutnya, pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali tidak akan bisa berjalan optimal jika pandemi Covid-19 belum bisa kendalikan. 

"Tidak ada strategi dan pilihan lain, penanganan pandemi Covid-19 harus semakin baik agar dapat membangun kepercayaan masyarakat luar untuk berwisata ke Bali dengan amam dan nyaman. Oleh karena itu sesuai instruksi Mendagri, para bupati dan wali kota agar secara aktif memimpin langsung dalam penanganan Covid-19 di wilayah masing masing," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Pemulihan Pariwisata

Ia melanjutkan, kehadiran bupati, wakil bupati, dan wali kota, wakil wali kota secara langsung di tengah masyarakat akan memberikan dampak dan semangat bagi masyarakat luas dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

"Kehadiran bupati dan wali kota yang langsung memimpin akan memberikan semangat bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah," Kata Koster.

Lebih luas, Koster menyampaikan kebijakan penanganan Covid-19 merupakan kebijakan untuk pemulihan pariwisata yang tertuang dalam kebijakan untuk membangun peradaban Bali era baru. Ini menjadi cita-cita bersama untuk diwujudkan dan diwariskan ke generasi yang akan datang.

"Cita-cita saya adalah cita-cita anda semua, cita-cita anda adalah cita cita saya juga, yakni cita-cita seluruh masyarakat Bali," ujar Koster.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut ini: