Sukses

Arung Jeram di Longalo River Tubing Rasanya Seperti Menunggu Jawaban

Liputan6.com, Gorontalo - Bagi Anda yang menyukai suasana alam dan segarnya air pegunungan pada pagi hari, jangan lupa datang ke wisata arung jeram Longalo River Tubing.

Objek wisata yang terletak di Desa Longalo, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Gorontalo ini mungkin bisa menjadi salah satu wisata alam dan favorit para penyuka wisata yang memacu adrenalin.

Hampir tiap akhir pekan, tempat wisata ini menjadi destinasi warga untuk menghabiskan liburan bersama kerabat maupun keluarga. Wisata air ini menawarkan wahana arung jeram yang alami.

Untuk datang ke lokasi ini pun tidak sulit, selain akses jalan yang cukup mudah, lokasi ini bisa pula diakses dengan mengendarai kendaraan roda dua atau roda empat. Dari pusat Kota Gorontalo, dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer kita sudah sampai di lokasi.

Lokasi arung jeram ini berada di Sungai Bulango, sungai yang sangat cocok dijadikan sebagai jalur arung jeram (rafting) ataupun river tubing ini mampu memberikan sensasi tersendiri. Alam sekitar yang masih asri menambah kesan damai yang bisa dinikmati para pengunjung yang datang. 

2 dari 3 halaman

Rekomendasi Bupati Bone Bolango

Selain itu, sungai ini juga memiliki batu-batu besar yang menjadikan pengunjung semakin ingin menguji adrenalin dengan mencoba menyusuri sungai dengan peralatan khusus yang sudah disediakan pengelola Longalo River Tubing.

"Kalau ada waktu, setiap akhir pekan saya bersama keluarga pasti datang ke tempat ini untuk bermain arung jeram," kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou usai mencoba wahana arung jeram Longalo River Tubing.

Menurut Hamim, bahwa objek wisata Longalo River Tubing ini memang asyik. Tempat ini menyenangkan dan patut dicoba bagi warga Kabupaten Bone Bolango.

"Bagi masyarakat Gorontalo yang belum datang ke Longalo, luangkan waktu pada pagi hari, udaranya bersih, sejuk dan mampu memacu adrenalin," ujarnya.

Selain itu, Riska Abdullah, pengunjung lain mengaku wisata arung jeram Longalo tidak hanya memberikan sensasi adrenalin yang menantang. Akan tetapi, pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan alam sekitar yang begitu istimewa.

"Di tempat ini ketika datang masih pagi, kita bisa menikmati kicauan burung yang dipadu dengan gemericik air yang membuat hati begitu tenang," kata Riska.

"Pokoknya tempat ini sangat rekomendasi, jauh dari bisingnya hiruk-pikuk perkotaan juga menjadi salah satu daya tarik tempat ini," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut: