Sukses

Jalur Kebumen-Wonosobo Lumpuh Akibat Ambles 20 Meter Sedalam 10 Meter

Warga Kebumen yang hendak bepergian ke Wonosobo atau daerah lain memiliki sejumlah jalan alternatif yang bisa dilalui.

Liputan6.com, Kebumen - Hujan deras pada Selasa (12/1/2021) memicu jalan penghubung Kebumen- Wonosobo di Desa Trimulyo Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo longsor.

Jalan penghubung Kebumen-Wonosobo ini longsor sedalam 10 meter dan panjang 20 meter. Praktis lalu lintas pada jalur ini lumpuh total.

"Sama sekali tidak bisa dilalui. Warga yang akan pergi ke Kabupaten Wonosobo bisa mengambil jalur alternatif lainnya," kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto.

Warga Kebumen yang hendak bepergian ke Wonosobo atau daerah lain memiliki sejumlah jalan alternatif yang bisa dilalui.

Untuk menghindari lokasi longsor, dari Kebumen bisa melalui pertigaan Cangkring Wadaslintang, Desa Tirip, Desa Besuki, Desa Gumelar, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Kebumen.

"Jika akan menuju Kabupaten Wonosobo bisa melalui Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo belok ke arah utara, ataupun melalui Kabupaten Magelang," ujar Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.