Sukses

Bodebek dan Bandung Raya Terapkan Kebijakan WFH Mulai 11 Januari 2021

WFH akan kembali dilakukan di wilayah Bodebek (Bogor-Depok-Bekasi) dan Bandung raya dimulai 11-25 Januari 2021.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan aktivitas bekerja dari rumah atau work from home atau WFH, akan kembali dilakukan di wilayah Bodebek (Bogor-Depok-Bekasi) dan Bandung raya mulai 11-25 Januari 2021.

Kebijakan pembatasan kegiatan bekerja di kantor tersebut merupakan salah satu arahan dalam rapat terbatas virtual bersama Presiden Joko Widodo, para menteri dan gubernur, dari Istana Negara, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

"Tadi jam 11 kami rapat dengan Pak Presiden dengan para menteri dan gubernur seluruh Indonesia untuk tiga hal terkait pandemi, persiapan vaksin, dan pemulihan ekonomi," kata Emil dalam jumpa pers peninjauan gudang vaksin di Kota Bandung, Rabu (6/1/2021).

Terkait teknis pelaksanaan WFH, pria yang akrab disapa Emil mengatakan akan diumumkan sebelum 11 Januari atau hari pelaksanaan pembatasan kegiatan.

"Jadi, di Jawa Barat yang akan melakukan WFH itu di Bodebek dan Bandung raya. Nanti teknisnya disampaikan besok," ujarnya.

Selain menyiapkan aturan teknis, Emil mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi terkait aturan bekerja dari rumah.

"Nanti sebelum tanggal 11 akan saya sosialisasikan teknisnya tentang berapa persen kegiatan sosial dilarang dan lain-lain. Masih ada 5 hari untuk sosialisasi," katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan memperketat pembatasan operasional lima sektor. Hal ini dilakukan seiring dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Pertama, membatasi Work From Office (WFO). WFO hanya menjadi 25 persen dan Work From Home (WFH) menjadi 75 persen," ujar Airlangga dalam keterangan pers, Rabu (6/1/2021).

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.