Sukses

Drama Obat Kuat Lelaki Berujung Maut di Aceh Utara

NA menanyakan kepada korban bahwa obat kuat yang pernah dibelinya tidak berkhasiat. Pelaku NA menuduh korban telah menipu dirinya

Liputan6.com, Aceh Utara - Seorang pedagang warga Matang Sijuek Timu, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara meninggal dunia setelah diancam pakai pisau karena dituduh menjual obat kuat yang tidak mujarab.

"Kejadiannya di depan sebuah toko di Keude pasar Sampoinit, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Kamis (31/12) pukul 15.30 WIB," kata Kasubbag Humas Polres Aceh Utara Iptu Sudiya Karya di Lhoksukon, Jumat.

Korban Abdurrahman (72). Sedangkan terduga pelaku pria berinisial NA (47), warga Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur. NA ditangkap atas dugaan pengancaman pembacokan.

Iptu Sudiya Karya mengatakan kejadian berawal ketika NA datang dari Aceh Timur mendatangi toko tempat korban menjual obat di Keude Sampoinit. NA mendatangi korban karena pernah memberi obat kuat.

Seperti diberitakan Antara, saat bertemu, NA menanyakan kepada korban bahwa obat kuat yang pernah dibelinya tidak berkhasiat. Pelaku NA menuduh korban telah menipu dirinya.

Kemudian, kata Iptu Sudiya Karya, pelaku NA mengambil pisau di bagasi sepeda motornya dan mengacung ke arah korban sambil mengancam membunuh korban.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjual Obat Kuat Syok dan Meninggal

"Pada saat mengancam, istri korban yang berada di dekat korban bertanya kepada pelaku, apa maksudnya mau membunuh serta menanyakan salah suaminya apa," terang Iptu Sudiya Karya.

Mendengar perkataan istri korban seperti itu, kata Iptu Sudiya Karya, pelaku NA pergi meninggalkan korban. Sementara, korban setelah mendengar ancaman itu langsung syok.

"Korban duduk di kursi di depan tokonya. Tidak lama kemudian, korban terjatuh ke lantai dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Iptu Sudiya Karya.

Mengetahui kejadian tersebut, warga langsung mengamankan dan membawa NA serta barang bukti ke Polsek Baktiya Barat. Sementara, korban dibawa ke Puskesmas Baktiya Barat.

"Dari hasil visum, korban alami luka lecet di dahi, di bawah mata sebelah kanan dan luka lecet di bawah hidung, diduga akibat terjatuh. Penyebab korban meninggal dunia belum diketahui secara pasti," pungkas Iptu Sudiya Karya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.