Sukses

Calon Bupati Barru Malkan Amin Meninggal karena Covid-19

Calon Bupati Barru Malkan Amin meninggal di ICU RSUP Wahidin Sudirohusodo karena Covid-19 dan DM Tipe 2

Liputan6.com, Barru - Calon Bupati Barru Nomor Urut 3, Malkan Amin meninggal dunia pada Rabu (9/12/2020) siang sekitar pukul 11.30 Wita. Dia meninggal di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar usai didiagnosis menderita Diabetes Melitus Tipe 2, sesak napas, dan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dinyatakan meninggal di ICU RSUP Wahidin Sudirohusodo karena Covid-19 dan DM Tipe 2," kata Dirut RSUP Wahidin Sudirohusodo, Khalid Saleh, Rabu (9/12/2020).

Khalid menjelaskan bahwa sebelumnya, Malkan Amin sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Malkan kemudian dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo pada Selasa (8/12/2020) malam.

"Semalam dirujuk dari Bhayangkara," ucapnya.

Hingga kini jenazah Malkan Amin masih berada di RSUP Wahidin Sudirohusodo untuk menjalani pemulsaran. Khalid mengatakan bahwa pihaknya tengah menunggu keputusan pihak keluarga terkait lokasi pemakaman Malkan Amin.

"Tergantung keluarganya, apakah mau dimakamkan di Barru atau di pemakaman Covid-19 Macanda, Gowa," bebernya.

Untuk diketahui, Malkan Amin maju sebagai Calon Bupati Barru, Sulawesi Selatan berpasangan Salahuddin Rum. Paslon nomor urut 3 itu diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.