Sukses

TNI di Polman Tak Bosan Mengurus Covid-19

Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Kodim 1402 Polmas, mereka mendirikan posko kesehatan di sejumlah tempat keramaian yang ada di Polman

Liputan6.com, Polman - Anggota TNI di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan Covid-19. Kali ini, melalui Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Kodim 1402 Polmas, mereka mendirikan posko kesehatan di sejumlah tempat keramaian.

Dandim 1402 Polmas, Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo mengatakan, pendirian posko merupakan bagian dari implementasi operasi penegakan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini, merupakan bagian dari edukasi kesehatan yang ditujukan pada masyarakat dalam aktivitas mereka sehari-hari di masa pendemi.

"Kita tahu, setiap hari banyak masyarakat yang beraktifitas di pasar dan tempat keramaian lainnya di Polman, dengan adanya posko ini kita dapat secara terus menerus menghimbau mereka untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Hari kepada wartawan, Senin (07/12/2020).

Hari menambahkan, selain mendirikan posko, pihaknya juga terus aktif mensosialisasikan pencegahan Covid-19 ke masyarakat. Mereka selalu aktif melakukan himbauan, baik melalui komunikasi sosial ataupun melalui patroli protokol kesehatan di sejumlah tempat keramaian.

"Hal itu terus kami lakukan, karena kami ingin masyarakat Polman tak terpapar virus ini, serta terus mendukung pemerintah dalam melawan Covid-19 ini," ujar Dandim.

Hari mengungkapkan, pihaknya juga aktif dalam memanfaatkan dan mengenalkan aplikasi berbasis gawai yang diluncurkan oleh Satgas Penanganan Covid-19, yakni aplikasi Bersatu Lawan Covid (BLC). Aplikasi ini menurutnya, akan mempermudah satgas dan masyarakat dalam menyikapi dan merespon Covid-19.

"Untuk pengenalan aplikasi ini kami melibatkan Babinsa di seluruh wilayah Kodim Polmas. Kewajiban Babinsa melaporkan tugas percepatan penanganan Covid-19 melalui aplikasi BLC secara real time," ungkap Hari.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.