Sukses

Ketika Polisi Gadungan Ngapel ke Rumah Anak Gadis Perwira Brimob

Liputan6.com, Makassar MH terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran kedapatan menjadi polisi gadungan. Sialnya, pemuda berusia 17 tahun itu berpura-pura menjadi polisi saat bertamu ke rumah teman perempuannya yang ternyata anak seorang perwira Brimob Polda Sulsel pada Kamis (19/10/2020) siang. 

MH saat itu datang mengenakan seragam lengkap, ia mengenakan pakaian polisi berpangkat Brigadir Kepala (Bripka). Ayah teman wanita MH pun curiga lantaran diusia yang masih sangat belia ia sudah berpangkat Bripka. 

"Orangtua teman wanitanya itu kebetulan anggota Polisi, sehingga dia curiga dengan MH yang masih berumur 17 tahun, tapi sudah berpangkat Bripka. Sehingga, dia ini langsung diamankan," kata Kapolsek Moncongloe, Ipda Rahmat Wijaya kepada wartawan, Jumat (20/11/2020).

Rahman menjelaskan bahwa MH sebenarnya memang bekerja sebagai pekerja harian lepas di Polsek Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Seragam yang dikenakan oleh MH pun adalah seragam anggota Polsek Barombong yang sedang libur.

Saat bertemu dengan teman-teman lamanya, semua percaya bahwa MH adalah seorang anggota polisi. Ia mengaku bahwa ia adalah anggota Polres Maros. 

"Saat ketemu dengan teman-temannya, ia mengaku polisi. Kemudian, mendatangi rumah teman wanitanya juga, karena lama tidak ketemu sambil dia gaya-gayaan jadi polisi," terang Rahmat.

Hingga kini, MH pun masih mendekam di tahanan Polsek Mongcongloe. Pihak Polsek Moncongloe akan berkoordinasi dengan Polsek Barombong, Gowa, untuk penyelidikan kasus polisi gadungan ini. 

"Kita koordinasikan dulu, soalnya pelaku ini mengaku hanya untuk gaya-gayaan aja saat menyamar menjadi polisi," dia memungkasi.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: