Sukses

Hadiah Umrah untuk Personel Binmas Berprestasi saat Perayaan HUT Ke-75 Korps Brimob di Sulteng

Liputan6.com, Palu - Ada banyak kejadian menarik saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Brimob Polri di Markas Komando Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah, Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Palu Utara, Sabtu (14/11/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini upacara HUT Korps Brimob berlangsung secara virtual lantaran pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air. Sejumlah televisi berukuran besar pun disiapkan agar seluruh personel Brimob Polda Sulteng dapat dengan seksama mengikut kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis itu. 

Dalam sambutannya Idham menyampaikan bahwa pengabdian Brimob sudah menjadi catatan sejarah perjalanan bangsa. Brimob jadi andalan Polri dalam mengawal dan mengamankan NKRI dan telah menunjukkan eksistensi, di antaranya penanganan teroris, gangguan keamanan, bencana alam, hingga penanganan Covid-19.

"Brimob menangani Covid-19 dengan mendirikan dapur umum, mendirikan rumah sakit khusus, dan bantuan sosial,” ujarnya mantan Kapolda Sulteng ini.

Setelah upacara, kegiatan di Markas Komando Satuan Brimob Polda Sulteng dilanjutkan dengan syukuran yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso dan diberikan langsung kepada personel Brimob yang tertua. Sedangkan personel Brimob termuda diberikan langsung oleh Wakapolda Sulteng.

Kegiatan itu berlangsung dengan penuh kebahagiaan, apalagi Master of Ceremony, Aipda Erwin dengan lihai mampu mencairkan suasana dengan candaannya serta pantun-pantunnya. 

"Salah satu contoh keberhasilan Kapolda mungkin, MC bisa jadi perwira yang terbukti sudah 9 kali mendaftar SIP. Alhamdulillah, selalu tidak lolos terus," kata Aipda Erwin bersambung tawa para personel polisi yang hadir dalam kegiatan itu. 

Kemampuan Erwin untuk mencairkan suasana itu berbuah manis. Ia pun dijanjikan lulus Pendidikan Inspektur Polisi asal ia mampu menurunkan berat badannya. 

"Sesuai arahan Bapak Kapolri untuk SIP para personel yang berprestasi harus diprioritaskan, termasuk MC tenang saja bos, kalau dalam jangka waktu 3 bulan kedepan bisa turunkan itu badan silakan mendaftar SIP," celetuk Abdul Rahkman Baso. 

Tidak hanya itu, mantan Wakil Komandan Korps Brimob Polri itu tiba-tiba menanyai Aipda Erwin apakah ia sebelumnya sudah pernah menunaikan umrah atau belum. 

"MC sudah naik umrah belum?" tanyanya. 

Tanpa berpikir panjang, Erwin pun menjawab bahwa ia belum pernah menunaikan ibadah umrah. "Siap belum Jenderal," jawab Aipda Erwin.

Gayung bersambut, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso pun memerintahkan ajudannya untuk menyiapkan segala keperluan Aipda Erwin untuk berangkat menunaikan ibadah umrah. Tidak hanya itu, polisi berpangkat bintang dua itu juga memberikan hadiah kepada empat personel Binmas yang berprestasi menjaga keamanan wilayahnya.

"Ajudan berangkatkan umrah MC bersamaan dengan 4 binmas yang berprestasi," ucapnya sesaat sebelum meninggalkan panggung kegiatan. 

 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: