Sukses

Kiat Warga Bodi Gempal Makassar Jaga Imunitas di Tengah Pandemi Covid-19

Olahraga bagi warga bertubuh gempal tengah menjadi tren di Kota Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Selama pandemi covid-19 belum berakhir, sejumlah warga di Makassar terus memanfaatkan waktu dalam menjaga imun tubuh biar tetap fit.

Dari mengonsumsi buah-buahan hingga rempah-rempah, juga rutin berolahraga setelah pulang dari beraktivitas kantoran.

Maryam misalnya, wanita bertubuh gempal ini hampir setiap hari berolahraga berlari mengelilingi lapangan olahraga Karebosi yang berlokasi tepat di Jalan Kartini, Makassar.

Rutinitas tersebut ia lakukan bersama dengan rekan-rekannya yang juga tampak bertubuh gempal. Selain tujuannya untuk menurunkan berat badan, juga utamanya menjaga imun tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari terjangkitnya virus covid-19 yang kabarnya mudah menulari mereka yang imun tubuhnya lemah.

"Pada dasarnya kami memang senang dengan olahraga berlari santai begini. Selain sederhana juga cukup membakar kalori dan tentunya menyehatkan. Apalagi di tengah pandemi covid-19, tentunya kita harus terus menjaga imun tubuh agar kebal terhadap virus apapun," ucap Maryam, Senin (9/11/2020).

Hal yang sama juga diungkapkan Fadli, warga Jalan Veteran Makassar. Berat badannya cukup naik terhitung saat kebijakan pembatasan aktivitas di luar rumah diterapkan sebelumnya.

"Saat itu kita diimbau kurangi aktivitas di rumah. Disitulah berat badan saya lumayan naiknya. Yah setelah kebijakan dicabut, saya manfaatkan berolahraga dengan berlari di lapangan Karebosi ini. Alhamdulillah sudah dua pekan saya rutin berlari dan sudah lumayan perubahannya," jelas Fadli.

Ia menjelaskan rutinitas berlari mengelilingi lapangan Karebosi Makassar selama pandemi covid-19, selain untuk menurunkan bobot badan menjadi ideal, juga penting bagi imun tubuh dan melawan keresahan selama pandemi.

"Semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhirlah agar aktivitas bisa kembali normal," Fadli menandaskan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.