Sukses

Warga Bunaken Kepulauan Terima Bantuan Sosial Tahap Dua

Liputan6.com, Manado - Pemkot Manado mulai menyalurkan bantuan tahap dua bagi masyarakat terdampak Covid-19, Jumat (10/7/2020).

Menggunakan jet ski, Wali Kota Vicky Lumentut bersama rombongan membawa langsung bantuan ke Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Di Kelurahan Manado Tua I, Lumentut mengatakan Bunaken Kepulauan menjadi kecamatan pertama yang mendapat bantuan tahap dua.

"Ada 1.425 bantuan yang kami bawa ke kecamatan ini, nantinya bantuan akan disalurkan secara door to door oleh kepala lingkungan mengikuti protap kesehatan," kata Lumentut.

Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat agar memeriksa terlebih dahulu bantuan yang diterima. Kalau ada item yang tidak lengkap atau ada yang rusak langsung laporkan ke kepala lingkungan agar segera ditindaklanjuti. Bantuan kali ini berupa 15 kaleng ikan, 10 kilogram beras, dan empat masker.

“Ini untuk memastikan bahwa bantuan dari pemerintah itu diterima utuh oleh warga,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk tahap dua ini, Pemkot Manado telah menyiapkan bantuan untuk sekitar 71 ribu kepala keluarga.

"Jadi ada penambahan dari tahap pertama yang berjumlah sekira 66 ribu kepala keluarga di Manado. Kami mengakomodir masyarakat yang belum menerima bantuan tahap pertama," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: