Sukses

Arus Balik, Polisi Siapkan Pengamanan Berlapis di Pelabuhan Gilimanuk

pengamanan dilakukan di sejumlah titik di sekitar Gilimanuk

Liputan6.com, Denpasar Untuk mengamankan gelombang arus balik Lebaran kali ini, Polres Jembrana menerjunkan kekuatan penuh. Sebanyak 211 personel diterjunkan untuk mengamankan arus masuk Bali.

Pesonel yang tergabung dalam operasi Ketupat Agung 2020 itu akan disebar di sejumlah titik di sepanjang Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, khususnya di wilayah hukum Polres Jembrana dalam rangka pengamanan arus balik Lebaran tahun ini. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Jembrana, AKBP Ketut Gede Adi Wibawa usai melakukan pengecekan kesiapan pengamanan arus balik. Pengecekan yang dilakukan di Pelabuhan Gilimanuk itu dihadir Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok dan Bupati Jembrana I Putu Arta.

“Khusus di Pelabuhan Gilimanuk atau di pintu masuk Bali, di samping menugaskan personel Polres dan Polsek Gilimanuk juga ditambah satu Batalyon Brimob dan 2 pleton Sabhara," terang Adi Wibawa, Selasa (26/5/2020).

Di Pelabuhan Gilimanuk, pemeriksaan ketat dilakukan terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk Bali. Ini dilakukan guna mengantisipasi masuknya barang-barang berbahaya, pelaku kejahatan, termasuk narkoba ke Bali.

“Pemeriksaan kesehatan tetap dilakukan dengan ketat guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.