Sukses

Push Up Hingga Baca Pancasila, Sanksi Gokil Pelanggar PSBB di Karawang

Liputan6.com, Karawang - Petugas pos check point pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Telukjambe Barat,Karawang, menindak tegas pelanggar roda dua yang melintas tidak menggunakan masker dengan hukuman push up dan membacakan butir-butir pancasila.

Petugas pos chek point, Nasa Setiaganda, mengatakan, petugas yang melakukan penjagaan ketat di check point tidak segan-segan menindak pelanggar PSBB.

"Pelanggar yang tidak menggunakan masker saat melintas pos chek point disanksi push up dan baca lima butir Pancasila," kata Nasa, Jum'at (8/5/2020) di pos chek point Telukjambe Barat.

Menurut Nasa, selama tiga hari penerapan PSBB, pihaknya juga bersiaga dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya penerapan PSBB guna memutus rantai penyebaran Virus Corona.

"Selain memberikan pemahaman, yang tidak menggunakan masker kita berikan masker langsung dan perintahkan digunakan ditempat," tutur Nasa.

Nasa juga menjelaskan di lokasi check point, masih ada saja kendaraan dari zona merah berplat nomor polisi B daerah yang masih hilir mudik dan langsung diminta balik arah oleh petugas baik TNI, Polri, Satpol PP.

"Pelanggaran masih terjadi bagi pengendara yang melintas," katanya.

Sementara, salah seorang pemotor yang mendapat sanksi, Yapi Anggara, dia kedapatan oleh petugas tak mengenakan masker. Akibatnya, ia harus puah up dan membaca butir-butir pancasila.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: