Sukses

Dua Kecamatan di Aceh Terkepung Banjir

Pada awal bulan Ramadan, banjir menggenangi permukiman warga di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Selasa malam (28/4/2020), simak beritanya:

Liputan6.com, Aceh - Banjir menggenangi permukiman warga di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Selasa malam (28/04/2020). Arus air masih deras pada malam tersebut, demikian dilaporkan otoritas terkait di provinsi.

Staf Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Haslinda Juwita, mengatakan, dua kecamatan yakni Meureudu dan Meurah Dua, direndam banjir akibat hujan deras. Genangan air lebih kurang sekitar 0,8-1,2 meter.

"Desa Meunasah Lhok, Mesjid Tuha di Kecamatan Meureudu, dan Beuringen, Dayah Kruet, Dayah Husen, Blang Cut, Pante Beureunee, serta Meunasah Mancang di Kecamatan Meurah Dua," Haslinda menyebutkan nama-nama desa yang terendam banjir, dalam keterangannya diterima Liputan6.com, Selasa malam, 28 April 2020.

Badan penanggulangan bencana di kabupaten tersebut masih mendata jumlah rumah warga yang terendam serta kerusakan material atau prasarana dan sarana publik yang diakibatkan banjir. Namun, hingga pukul 20.00 WIB air masih belum surut.

"Korban jiwa nihil, pusdalops PB BPBD Kabupaten Pidie Jaya turun ke lokasi banjir dan segera membuat pendataan," pungkasnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.