Sukses

Angin Sejuk dari Indonesia Timur, 3 PDP Corona Covid-19 Sulut Sembuh

Total PDP yang dirawat di rumah sakit di Sulut adalah 16 orang, tiga dinyatakan sembuh. Sedangkan ODP berjumlah 387 orang

Liputan6.com, Manado - Memasuki pekan ketiga sejak diumumkannya kasus virus Corona Covid-19 pertama di Sulut pada, Sabtu, 15 Maret 2020, hingga kini jumlah pasien terkait infeksi virus tersebut cenderung bergerak lambat.

Pasien pertama positif Covid-19 bahkan sembuh, meski belakangan pasien tersebut meninggal dunia akibat penyakit lain yang dideritanya.

“Pasien positif Covid-19 tetap tiga orang atau tidak bertambah. Satu dinyatakan sembuh, meski kemudian meninggal karena penyakit penyerta. Sedangkan dua lainnya masih dalam perawatan,” kata Tim Survelance Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Arter Tooy saat jumpa pers, Jumat (03/04/2020).

Sedangkan untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menurun. Ada tiga PDP Corona Covid-19yang dinyatakan sembuh, dan sudah pulang ke rumah masing-masing.

“Total PDP yang dirawat di rumah sakit di Sulut adalah 16 orang, tiga dinyatakan sembuh. Sedangkan ODP berjumlah 387 orang,” ujarnya.

Selain kabar baik tersebut, ada satu PDP yang dinyatakan meninggal dunia, Jumat (03/04/2020), karena penyakit penyerta yaitu jantung.

“Hasil swab test belum keluar, tetapi karena sudah status PDP maka dimakamkan sesuai prosedur pemakaman pasien Covid-19,” ujarnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.