Sukses

Alami Batuk dan Sesak Napas, Bupati Karawang Masih Tunggu Hasil Tes Swab

Liputan6.com, Karawang - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dikabarkan masih mengisolasi diri setelah mengalami batuk dan sesak napas.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang Asep Aang Rahmatullah mengatakan, sebelumnya Cellica telah melakukan pemeriksaan swab di RS Lira Medika, Karawang.

"Hingga hari ini kondisi kesehatan bupati baik dan sehat, dan masih melakukan isolasi diri," kata Asep Aang, Senin (23/3/2020).

Asep Aang mengatakan, terkait hasil pemeriksaan swab, uji laboratorium pengujian Covid-19 Balitbangkes (Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan) belum keluar, padahal seharusnya har ini, Senin (23/3) bisa diketahui hasilnya.

"Sebelumnya diprediksi hasil bisa keluar hari ini," katanya.

Aang menegaskan belum keluarnya hasil lab dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) karena adanya antrean yang terjadi di Balitbangkes Bekasi.

"Kalau sudah ada hasilnya, kami akan segera memberikan informasi ke masyarakat. Ini demi meningkatkan kepedulian masyarakat untuk mencegah penyebaran virus ini. Mohon doa dari masyarakat," imbuhnya.

Asep Aang menyampaikan masyarakat diminta tidak mudah menerima kabar palsu alias hoaks virus corona mengenai kondisi Bupati dan tiga pejabat Karawang sebelum hasil lab keluar secara resmi.

"Saringlah sebelum sharing," ujar Asep.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Lockdown, Sultan Minta Masyarakat Yogyakarta Slow Down
Artikel Selanjutnya
Antisipasi Isu Massa Tutup Bandara Wamena, Aparat Gabungan Berjaga di 5 Titik Rawan