Sukses

Alasan Hasil Lab PDP Corona COVID-19 di Yogyakarta Tak Kunjung Keluar

Liputan6.com, Yogyakarta - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona COVID-19 di Yogyakarta terus bertambah. Namun, hasil lab dari pasien yang masih dalam proses pemeriksaan tidak kunjung keluar.

"Kami masih menunggu hasil lab itu keluar," ujar Berty Murtiningsih, juru bicara Pemprov DIY untuk penanganan COVID-19, Senin (23/3/2020).

Ia juga sudah menanyakan ke Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta perihal hasil tes yang tidak segera keluar. Hasilnya, BBTKLPP Yogyakarta kekurangan bahan primer reagensia utama dan sedang menunggu kiriman dari pusat.

Meskipun demikian, Berty memastikan hari ini bahan primer sudah datang dan proses tes lab bisa dilanjutkan. Ia mengungkapkan, mulai dari proses tes sampai pengumuman hasil lab biasanya memakan waktu dua sampai tiga hari.

Sampai dengan 23 Maret 2020 terdapat 86 orang yang sudah diperiksa atau uji seka. Hasilnya, 20 orang negatif dan lima orang positif Corona COVID-19. Dari kelima pasien positif, satu pasien sudah dinyatakan sembuh.

Sementara, jumlah PDP Corona COVID-19 yang masih dalam proses pemeriksaan sebanyak 61 orang dengan dua orang meninggal dunia sebelum hasil lab keluar.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Tim Medis Corona Covid-19 yang Kena 'Semprot' Anggota DPRD Blora
Artikel Selanjutnya
Sanksi untuk Warga Sulbar yang Nekat Kongko-Kongko dan Abai Social Distancing