Sukses

Makhluk Misterius Mirip Tuyul Gegerkan Warga Ciamis

Tasikmalaya - Warga Dusun Paharuan Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis digegerkan dengan penemuan dua makhluk misterius berukuran kecil yang menyerupai tuyul di dalam botol kaca.

Dua makhluk misterius itu ditemukan pertama kali oleh Ibnu Kasir warga sekitar sesaat setelah membersihkan bagian belakang rumahnya.

"Tadinya saya mau ambil bambu untuk buat pagar. Pas liat ada botol itu, saya ambil saja dibawa ke rumah," papar Ibnu Kasir kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

Tiba di rumah, kata Ibnu, ia pun membersihkan dua botol yang sudah tertutupi tanah. Saat dibersihkan, ia kaget melihat sosok makhluk misterius mirip janin bayi.

Bahkan, satu makhluk terlihat menyeramkan dengan mata merah, hidung dan telinga panjang. Dua makhluk misterius itu mempunyai dua tangan dan dua kaki.

"Enggak tahu apa itu, tapi warga bilangnya tuyul. Sebagai umat Islam kita percaya akan hal gaib tapi saya juga tidak tahu itu makhluk apa," kata Ibnu.

Dengan temuan ini, warga dari berbagai daerah datang ke rumah Ibnu Kasir. Bukan hanya warga sekitar, ada juga warga yang berbeda Kecamatan yang datang melihat makhluk misterius itu.

Sardi, Kepala Dusun Paharuan yang dihubungi Ayotasik.com melalui sambungan telepon membenarkan temuan makhluk misterius itu. Namun ia tidak mengetahui pasti tentang jenis makhluk itu, yang jelas bentuknya kecil dan menyeramkan.

"Kecil, botak, sama menyeramkan. Enggak tahu saya juga itu tuyul atau bukan. Tapi jadi ramai karena banyak masyarakat yang datang," kata Sardi.

Sementara, makhluk misterius itu disimpan oleh Ibnu Kasir yang merupakan guru ngaji. Hingga saat ini, banyak warga yang datang karena penasaran ingin melihat makhluk misterius itu secara dekat.

"Disimpan di Pak Ibnu. Banyak yang datang, bahkan dari luar Kecamatan juga ada. Kalau soal itu tuyul atau bukan saya tidak tahu," kata Sardi.

Ditanya soal adanya kejadian warga hilang uang sebelum penemuan makhluk misterius itu, Ibnu menegaskan tidak ada kejadian janggal yang tidak masuk akal sebelum ditemukannya dua makhluk misterius itu, baik kejadian kehilangan uang ataupun barang.

"Enggak ada kejadian aneh-aneh sebelumnya. Enggak ada yang hilang uang secara misterius. Warga saja yang nyebut itu tuyul. Tidak ada, tidak ada," kata Sardi. (AMA/PNJ)

Baca berita menarik lainnya di Ayobandung.

Simak Video Pilihan Berikut: