Sukses

Warga Majene Tangkap Ular Piton Jumbo yang Lemas Usai Mangsa Babi Hutan

Liputan6.com, Majene - Ular Piton jumbo sepanjang 4,5 meter ditemukan warga Desa Pettabeng, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Ular Piton itu ditemukan di dalam hutan (kebun) yang berjarak kurang lebih dua kilometer dari perkampungan warga.

Reptil yang masuk dalam kategori predator penyergap itu ditemukan warga dalam keadaan lemas di aliran sungai. Ular itu diduga baru saja memangsa seekor hewan besar karena saat ditemukan ada bagian perutnya yang membuncit.

"Kami temukan di dalam hutan tadi malam, sekitar jam 10 malam, di aliran sungai, sepertinya baru memakan hewan," kata Haerul salah seorang warga kepada Liputan6.com, Sabtu (22/02/2020).

Warga yang menemukan ular Piton jumbo tak berdaya itu kemudian menangkap dan membunuh reptil itu. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan ancaman bahaya yang bisa dialami oleh petani yang biasa beraktivitas di kebun.

"Ular itu dibunuh, takut nanti ada warga yang menjadi korbannya, karena setiap hari warga bekerja di kebun," ujar Haerul.

Setelah mati, warga kemudian membelah perut Piton itu dan mendapati seekor babi hutan yang baru saja dimangsanya. Oleh warga bangkai Piton itu dibawa pulang ke perkampungan.

"Ada babi besar di perutnya," Haerul menuturkan.

Haerul berharap warga lebih berhati-hatiĀ usai ditemukannya ular Piton ini. Sebab, mungkin saja ada sarang atau Piton lainnya di dalam hutan.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Loading