Sukses

Menghabiskan Malam Tahun Baru Seru di Anyer dan Sawarna

Liputan6.com, Lebak - Kawasan Bayah di Kabupaten Lebak menjadi salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Di kawasan tersebut ada alternatif wisata selain Sawarna, yaitu Goa Lalai, Pantai Ciantir, Tanjung Layar, hingga perkebunan Teh Cikuya.

Untuk sampai ke lokasi tersebut, wisatawan bisa menuju jurusan Petir usai keluar Gerbang Tol (GT) Serang Timur. Kemudian menuju Warunggunung, Malingping, Gunung Kencana dan sampailah ke lokasi wisata di Sawarna.

Tak perlu khawatir kondisi jalan yang sudah di beton. Namun memang masih minim Penerangan Jalan Umum (PJU) ketika berkendara malam hari. Jangan lupa, pastikan bahan bakar kendaraan terisi penuh, karena akan sulit menemukan SPBU.

Tak perlu khawatir, banyak penginapan dengan harga yang bervariatif di kawasan ini, antara lain Little Hula-hula, harganya mulai dari Rp400 ribu sampai Rp700 ribu. Kemudian untuk penginapan yang lebih tinggi lagi, ada yang namanya Andrew Homestay, harganya mulai dari Rp400 ribu sampai Rp1 juta.

"Dari penginapan Insyaallah dekat pantai, paling (jauh) jarak 200 meteran. Fasilitasnya bermacam-macam, ada AC, Tv, hingga double bad," kata Lili Suhaeli, Sekretaris Desa (Sekdes) Bayah kepada Liputan6.com, Senin (30/12/2019).

Sedangkan bagi yang tak ingin bepergian jauh, namun tetap ingin menikmati malam tahun baru di sekitar Pantai Anyer, bisa mendatangi Alissa Resort yang tak jauh dari Pasar Anyer dan sebelum Mercusuar Anyer, posisinya ada disebelah kanan dan menghadap langsung ke pantai.

Pengelola hotel Alissa Resort bahkan akan menggelar pesta kembang api untuk para tamu yang menginap di malam pergantian tahun. Selain itu, karena lokasinya berada di pantai, pihak manajemen akan mengadakan pesta tahun baru dengan tema sport uniform atau berseragam olahraga laut.

Khusus malam tahun baru, pihaknya mematok harga mulai dari Rp780 ribu sampai Rp4 jutaan untuk kamar tertingginya dan bisa menikmati berbagai fasilitas hotel tersebut.

"Uniformnya menggunakan baju sport, begitu juga areanya. Kami siapkan area basket, mini golf, sepeda, alat snorkling, futsal, takraw, pokok nya yang berhubungan dengan olah raga," kata Titi, pengelola hotel Alissa Resort, Senin (30/12/2019).

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: