Sukses

Eksotisnya Sinar Mentari Pagi Pantai Batu Raja di Tanah Mandar

Liputan6.com, Majene - Sebagai wilayah pesisir, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat memang banyak menyembuyikan lokasi wisata pantai yang eksotis. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Batu Raja yang berada di Desa Bukti Samang, Kecamatan Sendana.

Pantai berpasir putih dengan air laut berwarna biru itu menjadi favorit pelancong beberapa tahun belakangan ini. Terutama bagi para pelancong yang hendak mencari spot foto yang menarik di Tanah Mandar.

"Saya sudah beberapa kali ke sana, tempatnya keren," kata Mardiansyah, pelancong lokal, Minggu 24 November 2019.

Mardiansyah menjelaskan, bahwa yang membuat Pantai Batu Raja menarik adalah hamparan batu berukuran besar di sepanjang bibir pantai. Batu tersebut terlihat seperti tebing dari kejauhan. 

"Mungkin itulah kenapa dinamai Pantai Batu Raja, karena ada batu besar yang mirip tebing di pinggir pantainya," ucapnya.

Batu besar itu, kata dia embuat suasana pantai selalu sejuk dari teriknya matahari. Belum lagi pemandangan matahari terbenam di sore hari yang menambah keindahan Pantai Batu Raja.

"Saat yang paling asyik kalau mau ke sana itu ya pas mau lihat Sunset, gradasi cahaya untuk foto pasti sempurna," dia berujar. 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Loading