Sukses

Menggemaskan, Aksi Jan Ethes Konpers soal Kelahiran Adik Perempuannya

Liputan6.com, Solo - Raut wajah gembira terlihat dari wajah cucu pertama Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra setelah adiknya perempuan lahir.

Ia bersama dengan neneknya yang juga ibunda Selvi Ananda, Sri Partini menjenguk adiknya yang diberi nama La Lembah Manah di rumah sakit.

Jan Ethes bersama dengan keluarga ibunya mendatangi RS PKU Muhammadiyah Solo untuk menjenguk cucu ketiga Jokowi pada pukul 19.45 WIB, Jumat malam, 15 November 2019.

Ia terlihat digendong neneknya begitu keluar dari mobil Mitsubhisi Xpander. Sedangkan kakak Selvi Ananda, Dita Andini dan suami serta putrinya, Safia tampak berjalan mengikuti Jan Ethes di belakangnya.

Sebelum masuk melalui pintu belakang rumah sakit, Jan Ethes terlihat semringah dalam gendongan neneknya. Tak pelak, para awak media yang telah menunggu sejak lama pun menggoda cucu Presiden Jokowi itu dengan memanggil-manggil namanya.

Sontak, ia pun membalas sapaan para wartawan dari berbagai media itu sambil melambaikan salah satu tangannya.

"Halo, halo, halo," jawab Ethes yang terlihat menggemaskan.

Setelah Jan Ethes masuk, selang sekitar dua puluh menit kemudian gilian Presiden Jokowi tiba di rumah sakit. Kedatangannya disambut langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto serta Dirut RS PKU Muhammadiyah Solo, dr Mardiatmo Sp.Rad.

Selanjutnya, Presiden Jokowi langsung berjalan masuk ke rumah sakit menuju ruangan tempat menantu dan cucunya dirawat usai persalinan.

2 dari 2 halaman

Jan Ethes Konpers

Selama proses kelahiran cucu ketiganya itu, Presiden Jokowi memang tidak ikut menungguinya karena sedang menjalankan tugas kenegaraan di Provinsi Lampung.

Sedangkan dari keluarga Presiden Jokowi yang ikut mendampingi selama proses persalinan melalui operasi sesar itu Ibu Negara Iriana Jokowi dan Gibran.

Usai puas menjenguk cucu dan menantunya, Jokowi terlihat keluar rumah sakit pada pukul 21.10 WIB.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak menggendong cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra. Di hadapan media, Jokowi pun meminta Jan Ethes untuk bercerita tentang adiknya yang baru lahir.

"Adiknya udah lahir," kata Jan Ethes dengan nada cadel.

Presiden Jokowi pun kembali bertanya kepada Jan Ethes terkait jenis kelamin adiknya tersebut. Lantas cucu pertamanya itu pun mengungkapkan jika adiknya itu perempuan. "(Adik) cewek dan cantik," jawab Ethes berulang-ulang.

Sedangkan Presiden Jokowi saat menjenguk cucunya yang baru lahir itu mengaku belum berani untuk menggendongnya. Meski demikian, ia sangat bersyukur karena kondisi bayi dan ibunya dalam kondisi yang baik.

"Ndak, ndak (berani gendong). Bayi masih sama ibunya.  Alhamdulillah nggih, sehat semuanya," kata dia.

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Momen Akikah La Lembah Manah, Bakul Pasar Gede Ketiban Berkah
Artikel Selanjutnya
Jadi Primadona Final Basket Piala Presiden 2019, Jan Ethes dan Gibran Sempat Tertahan