Sukses

Gibran Lobi Petinggi Partai demi Maju Pilkada Solo

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka telah bertekad bulat untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020. Selain telah menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno, bos Markobar itu ternyata juga telah menemui para petinggi partai.

Gibran mengaku telah menjalin komunikasi dengan sejumlah elite partai.  Ia mendapatkan kesempatan bertemu dengan petinggi partai saat ikut menghadiri pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara pada Rabu, 23 Oktober 2019.

"Ya, waktu kemarin setelah pelantikan kan saya bertemu dengan petinggi partai," kata dia di sela-sela mengunjungi acara Traditional Dessert Festival di The Sunan Hotel Solo, Selasa malam (29/10/2019).

Dalam pertemuan, Gibran mengklaim bahwa sejumlah petinggi partai terlihat mendukung langkah politiknya untuk maju sebagai calon wali kota dalam Pilkada Solo 2020 mendatang. "Ya, insyaallah semuanya welcome," ucapnya.

Sebelumnya Gibran juga menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta pada Kamis, 24 Oktober 2019. Saat bertemu Mega, Gibran menyampaikan keseriusannya untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo.

Hanya saja langkah Gibran untuk maju menjadi calon wali kota sedikit terhalang di DPC PDIP Solo. Pasalnya, ketua DPC PDIP Solo yang juga Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo telah mengajukan nama pasangan calon Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Bahkan, nama pasangan itu telah dikirimkan ke DPP PDIP sejak September lalu.

Seperti diketahui nama Achmad Purnomo merupakan Wakil Wali Kota Solo saat ini yang menjadi pendamping FX Hadi Rudyatmo. Sementara itu, Teguh Prakosa merupakan mantan Ketua DPRD Solo. Baik Purnomo, Teguh maupun Gibran merupakan kader PDIP.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ratusan Relawan Siap Antar Gibran Daftar Pilkada ke DPD PDIP
Artikel Selanjutnya
PAN Sebut Belum Ada Rencana Usung Putra Jokowi di Pilkada Solo