Sukses

Pelatihan Beternak Sapi untuk Santri Milenial di Jawa Barat

Liputan6.com, Subang - Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar) akan melatih para santri muda atau santri milenial bagaimana cara beternak sapi yang baik. Pelatihan itu merupakan bagian dari realisasi program pemberdayaan umat.

Menurut Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, tujuan dari pelatihan tersebut untuk mengembangkan minat wirausaha dan potensi para santri milenial.

"Para santri milenial akan mendapat pelatihan, termasuk dalam pemeliharaan hewan diantaranya sapi," kata Uu saat melakukan kunjungan kerja ke PT Hade Dinamis Sejahtera di Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, beberapa waktu lalu.

"Rencananya santri yang ada di Jawa Barat akan diberikan pelatihan disini selama satu bulan. Kalau sudah mampu, ke depan kami berikan kembali bantuan sapi untuk santri yang sudah di didik," imbuhnya.

Uu juga mengatakan, santri milenial harus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis keumatan.

Guna mencetak para santri milenial jadi wirausaha, kata dia, Pemdaprov Jabar meluncurkan program One Pesantren One Product (OPPO).

"Mudah- mudahan program ini sukses, rakyatnya sejahtera dengan mempertahankan nilai-nilai religius," kata Uu mengakhiri.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Program English for Ulama, Bentuk Diplomasi Baru dari Urang Jabar
Artikel Selanjutnya
Cek Informasi dan Imbauan BKD Jabar Terkait CPNS 2019