Sukses

Kobaran Api Lahap Lahan di Kawah Putih Sejak Siang

Hingga malam, petugas gabungan dari Polsek Ciwidey, Koramil, Perhutani, pengelola, Pemadam Kebakaran dan Kecamatan Rancabali masih berupaya melakukan pemadaman di lahan sekitar Kawah Putih yang terbakar.

Bandung - Kebakaran hutan terjadi di objek wisata alam Kawah Putih, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Senin (7/10/2019). Kebakaran lahan di Objek Wisata Alam Kawah Putih dibenarkan oleh Kapolsek Ciwidey AKP Ivan.

"Iya betul, ada kebakaran lahan di Kawah Putih," tutur Ivan kepada Ayobandung.

Menurutnya, api mulai terlihat pukul 14.00 WIB di Sunan Ibu. Dari titik awal, api membesar dan merembet ke sky walk Cantigi yang baru beberapa bulan lalu dibangun. "Dari titik awal, api berjarak kira-kira 700 meter dari kawah," ucapnya.

Api terus membesar dan merembet ke lahan. Diperkirakan luas areal yang terbakar mencapai 5 hektare. Hingga pukul 20.00 WIB, petugas gabungan dari Polsek Ciwidey, Koramil, Perhutani, pengelola, Pemadam Kebakaran dan Kecamatan Rancabali masih berupaya melakukan pemadaman.

"Masih melakukan pemadaman. Belum diketahui penyebab kebakaran, sekarang kami masih fokus memadamkan api," tutupnya.

Belum diketahui kerugian akibat kebakaran di Kawah Putih tersebut. Pengelola beberapa kali dihubungi belum memberikan jawaban.

 

Baca berita menarik lainnya di Ayobandung

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.