Sukses

Aksi Mahasiswa Cantik Geruduk Mapolres Jember Sambil Bawa Bunga

Liputan6.com, Jember - Sejumlah mahasiswa cantik dari berbagai kampus di Jember menggeruduk Markas Kepolisian Resort Jember Polda Jatim. Usai salah Jumat, sekitar pukul 14.00 WIB mereka menggelar demo, dan membagi-bagikan bunga ke kepada sejumlah anggota polisi, yang sedang bertugas di Mapolres Jember. Aksi itu sempat menarik perhatian warga. 

"Kedatangan kami, sebagai bentuk dukungan moril kepada Kepolisian Republik Indonesia, yang tengah bertugas menjaga Kamtibmas dengan sabar dan tegas, di Indonesia. Terima kasih pak polisi, karena telah menjaga Indonesia," kata Riski Fatmawati, salah seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jember, Jumat (24/5/2019).       

Hal senada juga disampaikan mahasiswi lainnya, Ninggar. Dia menjelaskan aksi bagi-bagi bunga ini sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh anggota Polri di Indonesia, terutama yang polisi yang menjadi garda terdepan, mengawal unjuk rasa di kantor KPU Jakarta. 

Apalagi saat saat menghadapi aksi massa unjuk rasa di kantor KPU, terlihat sabar menghadapi serangan sekelompok massa yang membuat kerusuhan.

"Polisi bersikap humanis terhadap pengunjuk rasa. Hal ini ditunjukkan dengan memberi toleransi waktu hingga malam hari, bahkan ikut salat maghrib dan tarawih bersama dengan pengunjuk rasa. Namun juga bertindak tegas kepada perusuh yang mengancam demokrasi dan NKRI," ujar Ninggar.

"Kami mengapresiasi kinerja Kepolisian di Ibukota Jakarta yang telah membuat suasana bisa kembali Kondusif, Aman dan tertib," imbuhnya.     Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, menyambut baik aksi para mahasiswa cantik dari sejumlah kampus di Jember itu. Nampaknya anggotanya, sangat senang, dengan kehadiran para mahasiswa ini. Karena bisa menjadi energi positif, bagi anggota kepolisian di Jakarta dan khususnya di Jember. 

"Kami berharap dukungan moril ini, bisa meningkatkan semangat polisi Jember dan seluruh Indonesia dalam menjalankan tugasnya," ujar Kusworo.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Mistis Pemuda Jember Melihat Karnaval di Hutan Angker
Artikel Selanjutnya
Gempa Magnitudo 4,8 Guncang Jember Jawa Timur