Sukses

Merasakan Sensasi Mandi Pagi di Puncak Miranti Gorontalo

Liputan6.com, Gorontalo - Puncak miranti seakan tidak pernah sunyi. Pengunjung dari berbagai daerah di Provinsi Gorontalo menjadikan puncak pemandian Miranti menjadi tempat favorit. Segarnya air pegunungan di Puncak Meranti membuat pengunjung betah.

Wisata yang terletak di Desa Meranti, Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango ini memiliki panorama yang begitu indah dan asri. Pepohonan mengelilingi tempat pemandian puncak miranti.

Obyek wisata yang dibangun pada tahun 2008 oleh investor lokal ini, terdiri dari dua kolam orang dewasa, satu kolam untuk remaja, dan satu kolam anak-anak yang bersebelahan.

Jaraknya pun tidak terlalu jauh. Pengunjung hanya memerlukan waktu 30 menit dari Kota Gorontalo untuk sampai di lokasi wisata alam ini.

Sedangkan masuk di wisata ini pun cukup terjangkau, hanya membayar karcis Rp 7.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak, sudah bisa menikmati segarnya air pengunungan yang begitu segar.

"Setiap akhir pekan tempat ini sangat ramai sekali, banyaknya pengunjung yang datang itu paling banyak dengan keluarga mereka ," kata pengelola obyek wisata ini, Rano.

Bagi pengunjung yang ingin sekadar bersantai, pengelola telah menyewakan sekitar delapan bungalo dengan tarif Rp 35.000 hingga Rp 100.000.

Selain itu fasilitas berupa kamar mandi, ruang bilas, warung makan, dan taman juga tersedia bagi yang tidak ingin menyewa bungalo.

"Airnya yang sejuk, dingin dan bebas kaporit menjadi daya tarik tempat ini. Apalagi banyak pohon di sekitarnya," ujar salah seorang pengunjung, Aksan Muslim

Alasan itulah yang membuatnya lebih memilih berenang di kolam Meranti, daripada kolam yang ada di Kota Gorontalo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sadis, Sopir Taksi Online Tewas Dikampak

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Menikmati Kuasa Tuhan dari Puncak Suroloyo di Kulon Progo
Artikel Selanjutnya
Mitos Hujan Lebat Sambut Pendatang Baru Saat Masuk Kawasan Pinogu