Sukses

Sutradara Film Milly & Mamet Berbagi Cerita Seru di EGTC 2018

Liputan6.com, Bandung - Sutradara film "Milly & Mamet", Ernest Prakasa turut mengisi talkshow Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 di Graha Sanusi Hardjadinata, Kota Bandung, Kamis (15/12/2018). Ernest bersama aktor pendukung film ini, Ardit Erwhanda, dengan antusias menceritakan film garapannya.

Milly dan Mamet merupakan dua karakter yang terdapat dalam film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC?). Kisah dua pemeran pendukung di AADC itu akan segera diangkat ke layar lebar dengan Ernest sebagai sutradaranya. Sedangkan pemeran utamanya masih dibintangi Sissy Prescillia dan Dennis Adhiswara.

"Film ini pilihannya mbak Mira Lesmana sebagai produser. Dia melihat karakter dari AADC 1 dan 2 masih bisa dikembangkan. Apalagi Milly di AADC2 menyita perhatian banyak orang dan mendapat nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2016," kata Ernest.

Lalu, Mira Lesmana pun menantang Ernest untuk menggarap film tersebut. Sebabnya, lulusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran itu cukup sukses dengan film yang dibuat sebelumnya seperti Ngenest, Cek Toko Sebelah, & Susah Sinyal.

"Beliau nonton film-film saya kemudian merasa kayaknya kalau kisah Milly dibikin drama komedi bagus juga," kata Ernest.

Setelah menerima tawaran tersebut, Ernest pun langsung menggarap film ini. Ia mencari talent, penulis naskah, lokasi syuting dan merancang film ini untuk siap ditayangkan pada 20 Desember mendatang.

Menurut Ernest, tidak banyak hambatan dalam pembuatan film Milly & Mamet. Namun ketika ditanya hal yang membuatnya tertantang adalah karakter pemainnya.

"Tantangan setiap bikin film itu berbeda-beda. Tapi yang sekarang ini lebih ke urusan mengembangkan karakter keduanya," ujarnya.

Selain bertindak sebagai sutradara, Ernest pun ikut tampil dalam film ini. Namun untuk kejutan ia memilih merahasiakan apa yang diperankan dalam film tersebut.

"Saya berperan sebagai karyawan di pabrik papanya Milly. Ceritanya bagaiamana, nanti saja," kata Ernest.

Dalam kesempatan talkshow, Ernest bersama Ardit juga berinteraksi dengan para peserta yang ingin menanyakan filmnya. Mereka juga mendapatkan merchandise khusus dari Milly & Mamet.

Seusai acara, Ernest dan Ardit berfoto bersama peserta EGTC 2018.

Artikel Selanjutnya
Mahasiswi Undip Juara Lomba Presenter Berita EGTC 2018
Artikel Selanjutnya
Para Bintang Film Keluarga Cemara Meriahkan EGTC 2018 di Bandung