Sukses

Geger di Bus Jurusan Jakarta-Ponorogo, Ada Jasad Bayi di Bagasi

Kapolsek Maospati menerima laporan dari petugas PO Bus Agam Tunggal Jaya bahwa di dalam bagasi bus ditemukan jasad bayi.

Liputan6.com, Magetan - Pekerja PO Bus Agam Tunggal Jaya Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rudi Purwanto menemukan jasad bayi di dalam bagasi bus.

Jasad bayi perempuan sepanjang 40 cm tersebut ditemukan di dalam bagasi bus yang terparkir di garasi, Kelurahan Maospati, Kabupaten Magetan pada Minggu, 21 Oktober 2018.

Menurut Kapolsek Maospati Kompol Basuki Dwi Koranto, pihaknya menerima laporan dari petugas PO Bus Agam Tunggal Jaya bahwa di dalam bagasi bus ditemukan kardus kemasan air mineral.

Di dalam kardus tersebut, kata Basuki, terdapat plastik warna hitam yang di dalamnya terdapat bungkusan kain putih dengan bau menyengat.

"Tadi ada laporan ke Polsek (Maospati), tentang ditemukannya bungkusan kain putih di dalam tas kresek warna hitam dengan bau menyengat," ujar Basuki, seperti dilansir Antara, Senin (22/10/2018).

Setelah bungkusan dibuka, kata dia, ternyata ada bayi yang diduga lahir prematur dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Bus yang di dalamnya ditemukan mayat bayi tersebut adalah jurusan Jakarta-Ponorogo (Jawa Timur)," ucap Basuki.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Penyelidikan

Dengan adanya penemuan tersebut, Basuki mengatakan akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa yang meletakkan mayat bayi di dalam bagasi bus tersebut.

"Polisi akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. Siapa saja penumpang bus dari Jakarta ke Ponorogo tersebut," jelas Basuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.