Sukses

Chandra Asri Group Kembali Raih Penghargaan di CSR Award 2024

Dalam ajang penganugerahan tersebut, Chandra Asri Group berhasil meraih penghargaan tertinggi TOP CSR AWARDS 2024 – GOLDEN STAR TROPHY sebagai perusahaan yang mendapatkan predikat 5 bintang selama 3 tahun berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) kembali meraih penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) dalam ajang TOP CSR Award 2024. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Legal, External Affairs & Circular Economy Chandra Asri Group Edi Rivai di acara Penghargaan TOP CSR Awards yang diadakan oleh Majalah Top Business di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (29/5).

Dalam ajang penganugerahan tersebut, Chandra Asri Group berhasil meraih penghargaan tertinggi TOP CSR AWARDS 2024 – GOLDEN STAR TROPHY sebagai perusahaan yang mendapatkan predikat 5 bintang selama 3 tahun berturut-turut. Penghargaan lain yang juga berhasil dibawa pulang yaitu: TOP CSR AWARDS 2024 - 5 STARS, TOP CSR AWARDS 2024 Special Category: TOP CSR Director 2024 on ESG Integration, dan TOP Leader on CSR Commitment 2024.

Penghargaan Golden Star yang diraih Chandra Asri Group juga didasarkan pada predikat "VERY EXCELLENT" (EXTRAORDINARY) atas penyelerasan CSR dengan strategi pertumbuhan bisnis Perusahaan melalui Inisiatif CSR yang mengadopsi CSV (Creating Shared Value).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senantiasa memperhatikan 3 prinsip

Edi Rivai mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami, termasuk para pemangku kepentingan, mitra kerja, dan seluruh karyawan. Pencapaian ini juga mendukung upaya Perusahaan yang tengah berekspansi ke sektor kimia dan infrastruktur untuk melayani Indonesia lebih baik lagi dengan berkelanjutan dan bertanggung jawab.”

Dalam menjalankan program CSR, Chandra Asri Group Chandra Asri Group senantiasa memperhatikan tiga prinsip yakni people, planet, profit dengan mengadopsi pendekatan Environment, Social, and Governance (ESG) sehingga mendukung terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan bagi perusahaan dan masyarakat di sekitar wilayah operasional.

 

3 dari 3 halaman

Program CSR sesuai standar ISO

Seluruh program CSR yang dijalankan perusahaan disusun dengan mengadopsi standar ISO 26000 di mana CSR diharapkan mampu menghasilkan nilai manfaat bersama (Creating Shared Value) antara perusahaan, stakeholder dan masyarakat sekitar tempat operasional perusahaan dijalankan. Dalam menjalankan program CSR tersebut, Chandra Asri Group membentuk Sustainability Committee yang langsung dikomandani oleh Presiden Direktur.

“Kami berharap penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan berkontribusi lebih banyak lagi demi masa depan yang lebih baik. Semoga Chandra Asri Group dapat menjadi percontohan dalam implementasi bisnis berkelanjutan di industri nasional,” tutup Edi Rivai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.