Sukses

Aksi Siang Bolong Perampok Gasak Emas 7 kg di Madura

Lima orang perampok telah membuntuti korban sebelum melakukan aksinya.

Liputan6.com, Sumenep - Kawanan perampok di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, nekat menjalankan aksinya pada siang bolong. Mereka juga melukai korbannya agar dapat menggasak barang berharga.

Seorang pedagang emas bernama Selamet Haryanto, asal Dusun Morasen, Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep jadi korbannya pada, Selasa, 09 Oktober 2018.

Saat itu korban bersama ponakannya dalam perjalanan pulang usai berjualan emas dari pasar. Di tengah perjalanan, lima orang tak dikenal mengadangnya sambil menodongkan senjata tajam.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB. Salah satu dari pelaku langsung membacok teman pemilik emas yang sedang dibonceng," kata Ipda Agus Suparno, Kasubag Humas Polres Sumenep, Selasa 09 Oktober 2018.

Agus menjelaskan, kawanan perampok lima orang itu diduga kuat telah membuntuti korban dari pasar. Kawanan tersebut diduga hanya tinggal menunggu jalan sepi. Mereka pun berhasil. Emas seberat 7 kg berpindah tangan.

Awalnya korban tidak langsung menyerahkan emas yang dibawanya, bahkan ia masih melawan perampok meski ditodong menggunakan senjata tajam.

Sayang, aksi sabetan senjata tajam pelaku terhadap temannya membuatnya luluh hingga perampok tersebut berhasil membawa kabur uang dan emas miliknya.

Teman korban pun mengalami luka bacok.

"Semua yang dirampok senilai Rp 3,7 miliar. Diantaranya emas senilai Rp 3,5 miliar dan uang yang dibawa korban sebesar Rp. 200.000.000," ucap dia.

Pihak kepolisian daerah setempat saat ini masih menyelidiki aksi perampokan yang merugikan korban mencapai miliaran guna mengungkap identitas komplotan perampok sadis tersebut.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.