Sukses

Di Bawah Lampu Senter HP, Pengungsi Gempa Palu Lahirkan Bayi Kembar

Lagi, bayi kembar dikabarkan lahir dengan selamat di pengungsian korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Palu Lagi, bayi kembar dikabarkan lahir dengan selamat di pengungsian korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Kabar ini ramai dibicarakan warganet setelah pemilik akun Joko Hendarto mengunggah foto bayi kembar tersebut ke media sosial.

Mirisnya sang bayi lahir dengan keterbatasan alat medis, bahkan proses persalinan yang dilakukan saat malam hari tersebut hanya diterangi dengan lampu penerangan dari telepon genggam.

"Dua bayi kembar, dilahirkan di tempat pengungsian korban gempa Palu di bawah penerangan cahaya HP oleh adik kita dr. Udin Malik. Mereka berdua, Insya Allah akan jadi anak-anak yang kuat. Lahir di tengah pilu kotanya yang luluh lantak. Sehat-sehat selalu nak ya juga untuk bundanya. Terima kasih teman-teman tim medis dan relawan atas kerja kerasnya," tulis Joko pada akun media sosialnya.

Lahirnya bayi kembar ini menambah catatan ibu korban gempa Palu yang lahir di tengah musibah yang melanda. Sebelumnya, bayi kembar tiga berhasil dilahirkan dengan selamat di Makassar setelah sang ibu yang tengah hamil tua dibawa secara darurat menggunakan pesawat Hercules ke Makassar.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.