Sukses

Hadiah Kecil dari Bupati Indramayu bagi Atlet Kembar Peraih Medali Asian Games

Liputan6.com, Indramayu - Perhelatan olahraga Asian Games 2018 Jakarta-Palembang telah berakhir. Sejumlah atlet Indonesia sudah pulang ke daerah masing-masing.

Salah satunya atlet sepak takraw kembar asal Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu Lena dan Leni. Atlet yang sempat viral karena perjuangan hidupnya itu dianggap membanggakan Kabupaten Indramayu.

Semangat Lena dan Leni berjuang demi pendidikan dengan menjadi atlet dianggap patut menjadi contoh. Meski pada Asian Games kedua atlet hanya mendapat medali perunggu, Pemkab Indramayu tetap memberi bonus kepada mereka.

"Jangan lihat nilainya, tapi bonus ini harus bisa menjadi motivasi untuk terus berprestasi agar bisa lebih baik dari yang sudah ada saat ini, " ujar Bupati Indramayu Anna Sophanah, usai penyerahan bonus, Rabu, 19 September 2018.

Pemberian bonus itu dilakukan di Pendopo Kabupaten Indramayu. Lena dan Leni mendapat bonus masing-masing Rp 25 juta.

Bagi Anna, kegigihan Lena Leni dalam bertanding memotivasi atlet lain di Indramayu untuk tidak mudah putus asa. Ia pun berpesan agar atlet kembar itu tak cepat merasa puas dengan prestasi yang sudah didapat.

"Kami bangga dan kami ingin perjuangan Lena dan Leni juga ada pada atlet lain di Indramayu," kata dia.

Ketua KONI Kabupaten Indramayu, Sugianto mengatakan, meski Lena dan Leni hanya mendapatkan perunggu saat Asian Games 2018 lalu, Koni Kabupaten Indramayu tetap menargetkan emas pada perhelatan olahraga yang lain.

"Harus bisa dapat emas," ujar Sugianto.

Sugianto dalam waktu dekat, Lena Leni akan bertanding dalam ajang Porda XIII Jawa Barat. Dia berharap, kehadiran Lena Leni bisa menjadi inspirasi dan pembakar semangat bagi para atlet Indramayu.

Ketua Satgas Porda XIII Jabar Kontingan Kabupaten Indramayu, Taufik Hidayat menyebutkan, pada Porda XIII Jabar, dia menargetkan perolehan 15 medali emas. Dia juga berharap agar Kabupaten Indramayu bisa masuk posisi sepuluh besar.

"Kami masih optimis jika Laskar Wiralodra (para atlet Indramayu) bisa mendulang emas," ujar Taufik.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.