Sukses

Serunya PSK Lorong Indah Lomba Masak Nasi Goreng

Tidak hanya sibuk menyelesaikan masakannya, para PSK ini juga sibuk menghabiskan makanan lawannya.

Pati - Kemeriahan HUT RI dirasakan semua warga Indonesia, tidak terkecuali para Pekerja Seks Komersial (PSK). Dari 400 PSK yang mangkal di kompleks Lorong Indah Margorejo, 45 di antaranya mengikuti lomba bikin nasi goreng pada Selasa, 14 Agustus 2018, sore.

Peserta lomba yang diprakarsai perwakilan GusDurian Pati tersebut, terbagi menjadi 15 tim. Yang bertindak sebagai ketua juri kehormatan, Komandan Kodim 0718 Pati, Letkol Arm Arief Darmawan.

"Setiap peringatan HUT RI kami jadikan sebagai momentum untuk menyadarkan PSK agar segera sadar, dan kembali pada kehidupan normal" kata koordinator GusDurian Pati, Edy Siswanto.

Pantauan KRJogja.com, suasana lomba bikin nasi goreng yang diikuti PSK LI Margorejo, berlangsung meriah. Mereka berteriak kegirangan ketika masakannya sudah jadi.

Namun, yang paling lucu adalah kejadian saling berburu ngicipi masakan. Anggota tim saling mendatangi tempat peserta lain, hanya ingin mencicipi hasil masakan lawannya. Sehingga satu wajan nasi goreng yang tersisa kurang dari satu piring karena susut gara-gara saking banyaknya yang mencicipi.

Menurut pembina GusDurian Pati, KH DR Hepy Irianto dalam membina PSK LI Margorejo, selama ini pihaknya melakukan pembinaan spiritual, memberikan keterampilan dan bersama sejumlah aktivis perguruan tinggi memberi bimbingan psikologi. "Ini untuk mengajarkan cara mengatasi persoalan (problem solving) agar PSK mau kembali ke keluarga," ujarnya.

"Memang kita berupaya memberikan keterampilan. Sehingga diharapkan penghuni LI punya keterampilan," ucap Dandim Pati, Letkol Arm Arief Darmawan.

Ternyata, hasil nasi goreng buatan para PSK ini berasa pedas. Hal ini seolah mengibaratkan pedasnya kehidupan PSK.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Baca berita menarik lainnya dari KRJogja.com di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini