Sukses

Catat, Bulan Depan Parade Tifa 14 Kampung di Festival Teluk Humboldt Jayapura

Jayapura - Festival Humboldt akan dilaksanakan di Pantai Hamadi, Teluk Humboldt pada 5-7 Agustus 2018, mendatang. Pelaksanaannya tahun ini merupakan yang ke-10 sejak dilaksanakan pada 2008.

Informasi yang diperoleh Kabarpapua.coharmoni budaya akan ditampilkan dalam Festival Teluk Humboldt itu. Festival yang kerap menampilkan pesta budaya, tarian dan kuliner khas Kota Jayapura akan ditampilkan berbeda dari tahun sebelumnya.

Dinas Pariwisata setempat bakal menampilkan seni budaya dari 14 kampung di Kota Jayapura, sebagai ajang promosi wisata yang ada di Kota Jayapura.

"Beat of Cultureatau harmoni budaya menjadi tema untuk membangun Kota Jayapura, sesuai dengan motto Kota Jayapura, Hen Tecahi Yo Onomi T’mar Ni Hanased yang artinya satu hati membangun Kota untuk Kemulian Tuhan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Mathias Benohi Mano, disela-sela peluncuran Festival Teluk Humboldt di Kota Jayapura.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyebutkan, Festival Teluk Humboldt merupakan agenda tetap setiap tahun dari pemerintah Kota Jayapura. Festival budaya ini pun telah masuk kalender nasional Kementerian Pariwisata. 

"Tahun ini, 14 kampung akan menampilkan berbagai macam tarian tradisional khasnya, termasuk kuliner dan kerajinan tangan dari masing-masing kampung. Pada pembukaan akan ada Parade Tifa masyarakat dari 14 kampung," kata Benhur, saat peluncuran Festival Humboldt di pusat perbelanjaan Jayapura.

Walikota Jayapura berharap festival budaya ini bisa menjadi ajang promosi wisata Kota Jayapura. Sehingga akan ada buku saku yang diterbitkan Dinas Pariwisata, tentang destinasi wisata di Kota Jayapura.

 

Baca berita menarik lainnya dari Kabarpapua.co di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sekolah Barista Gratis dan Pelestarian Kopi Papua
Artikel Selanjutnya
Polisi Temukan Luka di Jasad Ipda Jesayas, Korban Penembakan KKSB Papua