Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bangkai Hewan Apakah Ini?

Top 3 berita hari ini, setelah diteliti, seorang ahli zoologi dari Kota Medan menyebut, hewan tersebut merupakan seekor walrus.

Liputan6.com, Medan - Top 3 berita hari ini, bangkai hewan berukuran besar yang berada di bebatuan pinggir pantai Nias berhasil menyita perhatian warga. Bentuknya yang aneh, membuat bangkai ini sempat viral di media sosial.

Setelah diteliti, seorang ahli zoologi dari Kota Medan, Sumatera Utara, menyebut hewan itu merupakan seekor walrus. Diperkirakan, sang hewan terbawa arus laut dari Samudra Hindia menuju Kepulauan Nias.

Sementara itu, uang sebesar Rp 30 miliar yang tenggelam bersama KM Lestari Maju di Perairan Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, berhasil ditemukan.

Uang tersebut nantinya untuk membayar gaji para PNS di jajaran Pemkab Selayar. Kini uang tersebut telah diamankan di Kantor Bank Sulselbar Cabang Kepulauan Selayar.

Tak kalah mengejutkan, total jumlah korban KM Lestari Maju yang telah dievakuasi ternyata melebihi data manifes yang tercatat oleh pihak otoritas Pelabuhan Bira.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Bangkai Hewan Misterius Hebohkan Warga Nias Barat

Bangkai Hewan Misterius Hebohkan Warga Nias Barat. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Penemuan bangkai hewan berukuran besar di pinggir pantai membuat heboh warga Nias Barat.

Untuk memastikan bangkai hewan besar itu, tim ahli zoologi dari Kota Medan, Sumatera Utara, sudah dikirim ke Nias Barat untuk menelitinya.

Seorang ahli zoologi bernama Erni Jumilawaty yang telah melihat video dan foto-foto menyatakan, hewan tersebut adalah seekor walrus.

Selengkapnya... 

2. Uang Gaji PNS Rp 30 Miliar Berhasil Dievakuasi dari Lokasi Karamnya KM Lestari Maju

Uang gaji 13 sebesar Rp 30 miliar berhasil dievakuasi dari lokasi karamnya KM Lestari Maju. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Tim SAR Gabungan dibantu oleh tim diving Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, akhirnya berhasil mengevakuasi uang senilai Rp 30 miliar yang dikabarkan turut tenggelam dalam peristiwa kandasnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju.

Uang yang dikemas dalam delapan buah karung dan beratnya sekitar 18 kilogram tersebut kini sudah diamankan di Kantor Bank Sulselbar Cabang Kepulauan Selayar.

Rencananya, uang tersebut untuk membayarkan gaji ke-13 dan bulan Juli kepada para pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Selayar.

Selengkapnya...

3. Jumlah Korban KM Lestari Maju Tenggelam di Selayar Melebihi Data Manifes

Jumlah manifes KM Lestari Maju yang tenggelam berdasarkan catatan pihak Pelabuhan Bira, Kabupaten Kepulauan Selayar, adalah 139 orang penumpang. (dok. Basarnas Selayar/Eka Hakim)

Total korban yang telah dievakuasi dalam peristiwa karamnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), hingga Rabu siang, 4 Juli 2018, berjumlah 189 orang.

Jumlah itu terdiri dari 34 orang penumpang meninggal dunia dan 155 orang lainnya selamat.

Berdasarkan perhitungan di lapangan, total jumlah korban yang telah dievakuasi ternyata melebihi data manifes yang tercatat oleh pihak otoritas Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.