Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Demi Puncak Gunung Bawakaraeng, Pendaki Ditinggal Sekarat

Liputan6.com, Gowa - Top 3 berita hari ini, seorang pendaki perempuan menderita hipotermia karena ditinggal rombongannya di Pos 8 Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kisah itu pertama kali diunggah oleh Alim Alwi Yusuf di Facebook dan Instagram miliknya.

Alim menceritakan, ketiga perempuan yang salah satunya sekarat ditemuinya saat telah turun dari puncak Bawakaraeng. Belakangan diketahui, gadis yang mengalami hipotermia bernama Ina dan baru pertama kali naik gunung.

Kepada Alim, mereka mengaku ditinggalkan oleh rombongannya yang ingin cepat-cepat tiba di puncak gunung.

Sementara itu, dua anggota polisi Mapolda Riau yang berhasil melumpuhkan tiga teroris penyerang markas mendapat penghargaan.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menaikkan pangkat keduanya. Kepada Rudy, Tito mendapat pin emas, sementara JB Panjaitan dinaikkan pangkatnya menjadi ajun inspektur polisi dua (Aipda).

Tak hanya keduanya, Kompol Farid Abdullah dan Brigadir Jhon Hendrik yang terluka dalam penyerangan itu mendapat kenaikan pangkat. Farid mendapat pangkat baru menjadi AKBP dan Jhon Hendrik menjadi Aipda.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Di Balik Kisah Pendaki Gunung Bawakaraeng Ditinggalkan Rombongan hingga Sekarat

Seorang pendaki perempuan menderita hipotermia karwna ditinggal rombongannya di Pos 8 gunung Bawakaraeng (Istimewa/Liputan6.com)

Kisah pilu tiga pendaki perempuan yang ditinggal oleh rombongannya di Pos 8, Gunung Bawakaraeng, hanya karena mereka ingin segera sampai ke puncak tengah jadi buah bibir di sosial media. 

Alim menceritakan bahwa kejadian itu dialaminya pada Minggu pagi, 13 Mei 2018, sekitar pukul 10.00 Wita. Kala itu, Alim dan kawan-kawannya hendak turun setelah mencapai puncak gunung Bawakaraeng.

Alim menuturkan proses evakuasi berjalan lama dan rumit. Pasalnya, medan di Gunung Bawakaraeng yang terjal dan licin serta berlumpur akibat hujan sepanjang malam.

Kondisi ketiga pendaki itu semakin parah karena tidak membawa jas hujan dan ponco.

"Apalah arti sebuah puncak jika di dalamnya hanya ego yang ada. Kekompakan dan kebersamaan team yang terpenting. Puncak tidak akan lari kemana," ucap Alim.

Selengkapnya... 

2. Aksi Licik 3 Polisi Gadungan Peras Mantan Istri Tahanan Kasus Narkoba

Ilustrasi narkoba. (Sumber Pixabay)

Kepolisian Resor Kota Surakarta membekuk tiga tersangka polisi gadungan yang mengaku sebagai anggota reserse Polda Jawa Tengah (Jateng).

Para polisi gadungan itu datang ke rumah korban lalu menangkapnya dengan alasan terlibat kurir narkotika bersama mantan suaminya yang mendekam di sel, pada Rabu, 9 Mei 2018.

Selanjutnya, perempuan beranak satu itu digiring ke sebuah hotel di Solo untuk diinterogasi.

Saat itulah, Panji yang menempati kamar hotel nomor 210 meminta korban menyediakan uang sebesar Rp 2 juta jika ingin menyelesaikan masalah keterlibatan dengan narkoba.

Selengkapnya... 

3. Bak Film Laga, Kronologi 2 Polisi Riau Tumbangkan 4 Terduga Teroris

Kapolri beri penghargaan pada dua polisi yang tumbangkan empat terduga teroris di Riau. Foto: (M Syukur/Liputan6.com)

Empat terduga teroris penyerang Mapolda Riau terkapar di tiga titik berbeda pada Rabu, 16 Mei 2018. Polisi terpaksa memuntahkan timah panas karena empat pria ini menyerang memakai samurai dan menabrak polisi.

Sosok yang telah menumbangkan keempatnya adalah Komisaris Besar Rud Syafruddin dan Brigadir Kepala JB Panjaitan.

Saat itu, mobil Toyota Avanza putih BM 1192 RQ memaksa masuk. Tak lama kemudian keluar seorang pria berbaju hitam berpenutup muka membawa samurai.

Kombes Rudi yang berada tak jauh di sana langsung berlari ke lokasi. Dia mengeluarkan senjata dan membidik. Dor, tembakannya tepat sasaran.

Keberanian Rudi dan JB Panjaitan ini mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Selengkapnya...

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3: Ongkos Perawatan Yamaha NMax dan 5 Motor Bekas Pilihan
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Kompetitor Mitsubishi Xpander Cross Lebih Murah