Sukses

Belanja di Pasar Tradisional Berhadiah Sepeda Motor, Siapa Mau?

Ada 17 pasar tradisional di Sleman yang berpartisipasi dalam program hadiah sepeda motor itu.

Liputan6.com, Sleman - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogayakarta menyelenggarakan program belanja berhadiah sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya di 17 pasar tradisional mulai 1 Maret hingga 5 Mei 2017.

"Dalam program belanja berhadiah ini disediakan hadiah undian berupa tiga unit sepeda motor dan hadiah peralatan elektronik," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani, Kamis (8/3/2018), dilansir Antara.

Menurut dia, program belanja berhadiah ini dimaksudkan untuk mendongkrak kembali minat masyarakat berbelanja dan berkunjung di pasar tradisional. Pasalnya, minat kunjungan masyarakat ke pasar tradisional menurun setelah bermunculannya toko modern.

"Untuk itu, pasar tradisional harus berbenah diri, baik secara fisik maupun pengelolaan dan pembinaan pedagangnya," katanya.

Ia mengatakan untuk mempromosikan pasar tradisional serta menarik minat masyarakat berbelanja di pasar tradisional, salah satunya melalui program belanja di pasar tradisional berhadiah ini.

"Diharapkan program ini dapat menjadi pemicu bagi masyarakat untuk kembali berkunjung dan berbelanja ke pasar tradisional," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

17 Pasar

Tri Endah mengatakan, program belanja berhadiah ini dilaksanakan di 17 pasar yakni Pasar Prambanan, Pasar Potrojayan, Pasar Gamping, Pasar Godean, Pusat Kuliner Belut Godean, Pasar Cebongan, Pasar Sleman Unit I, Pasar Sleman Unit II, Pasar Condongcatur, Pasar Tempel, Pasar Pakem, Pasar Kebonagung, Pasar Ngino, Pasar Jangkang, Pasar Sambilegi, Pasar Kalasan, dan Pasar Gentan.

"Masyarakat yang berkunjung ke pasar tradisional tersebut akan langsung mendapatkan kupon undian di pintu masuk pasar. Setelah diisi dengan data diri lengkap kupon dimasukkan ke kotak yang telah disediakan," katanya.

Tri mengatakan semua pengunjung berhak mendapat kupon undian, kecuali pedagang dan pegawai Dinas Perindag. Penyegelan kotak kupon undian dilakukan 7 Mei 2018.

Ia mengatakan tersedia 200 ribu kupon untuk 17 pasar tersebut. Masing-masing pasar akan mendapat jatah kupon sesuai dengan tingkat kunjungannya.

"Pengundian kupon belanja berhadiah di pasar tradisional ini akan dilakukan bersamaan dengan peresmian Pasar Prambanan yang baru pada 9 Mei 2018," katanya.

Kegiatan ini, kata dia, juga ditujukan untuk mempromosikan pasar tradisional, sebab saat ini eksistensi pasar tradisional sudah tergeser toko modern. "Kegiatan belanja berhadiah di pasar tradisional ini sengaja diselenggarakan menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-102," katanya.

Sedangkan, hadiah yang diperebutkan berupa tiga unit sepeda motor, enam unit televisi, tujuh unit kulkas, tujuh unit sepeda gunung, dan 100 unit hadiah hiburan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.