Sukses

Mal di Yogyakarta Disulap Jadi Taman Bermain Terbesar pada Akhir Pekan

Liputan6.com, Yogyakarta - Mal Ambarrukmo Plaza disulap menjadi taman bermain terbesar di Yogyakarta pada akhir pekan mendatang, 9-11 Maret 2018. Areal seluas 750 meter persegi di atrium dan pendopo bisa dimanfaatkan oleh anak-anak untuk berekspresi dan mengikuti sejumlah aktivitas di sana.

Selama tiga hari, Mal Ambarrukmo Plaza mengusung acara Wonderfield sebagai rangkaian acara HUT ke-12. Konsep Mom and Kids Playground Festival ditujukan kepada keluarga, khususnya ibu dan anak supaya bisa menikmati quality time bersama.

"Konsep mom and kids diangkat karena yang menyetir keluarga untuk menentukan pilihan produk dan mengeluarkan uang itu seorang ibu," ujar Surya Ananta, General Manager Mal Ambarrukmo Plaza, beberapa waktu lalu.

Target Mal Ambarrukmo Plaza adalah keluarga sehingga acara yang dihadirkan pun bisa dirasakan manfaatnya untuk keluarga. Bahkan, pada perhelatan ini mal juga menyediakan tempat khusus merokok yang bisa dimanfaatkan oleh orangtua yang mengantarkan anaknya bermain dan ingin merokok.

Ia menyebutkan total areal mal yang digunakan untuk acara ini adalah 1.500 meter persegi dan tidak lebih dari separuh yang ditujukan untuk tenant.

 

2 dari 3 halaman

Dua Tempat yang Dipakai

Atrium Ambarrukmo Plaza akan menjadi venue utama acara Wonderfield. Kegiatan yang digelar di tempat ini meliputi talkshow parenting, ajang pencarian bakat, dan workshop.

Talkshow soal pengasuhan anak menghadirkan Ghaida Tsurayya, Ringgo Family, dan psikolog Analisa Widyaningrum. Mereka secara bergantian mengisi acara selama tiga hari. Pada hari terakhir, Enda Ungu berkolaborasi dengan anaknya Zara Leola.

Ajang pencarian bakat bertajuk Wonderfield Star juga digelar. Anak-anak bisa berkompetisi dalam berbagai lomba, seperti, menyanyi, mendongeng, dan baca puisi. Pemenang bisa mendapatkan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah.

Workshop yang diadakan meliputi, healthy bento, membatik, menggambar pouch, dan membuat clay. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus menunjang daya kreativitas dan seni.

Pendopo Mal Ambarrukmo Plaza akan diisi dengan area makanan. Di ruangan terbuka ini, pengunjung dapat menikmati kuliner serta bersantai sembari menyaksikan acara spesial, yakni Disco Kids, atraksi sulap, dan musik.

 

3 dari 3 halaman

Puluhan Ribu Pengunjung per Hari

Kepala Humas Ambarrukmo Plaza Wahyu Hidayat menuturkan perhelatan ini menjadi ruang apresiasi bagi bakat dan kreativitas anak.

"Harapannya, ini bisa menjadi acara tahunan," ucapnya.

Ambarrukmo Plaza yang mengambil segmentasi keluarga biasanya dikunjungi 20.000 sampai 25.000 orang per hari. Pada saat akhir pekan meningkat 20 sampai 30 persen.

Selain Wonderfield, Ambarrukmo Plaza juga memiliki program tahunan di bidang fashion. Salah satunya, Jogja Fashion Festival.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 4

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Curhat Menkes Nila di RSA UGM, dari Senyum sampai Kaki Palsu
Artikel Selanjutnya
Ketika Warga Yogya Iseng Menyusun Batu Bertumpuk di Sungai