Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Belum Bayar Dekorasi, Pengantin Pria Dibui

Liputan6.com, Kebumen - Top 3 berita hari ini, mimpi untuk menjalani kehidupan yang bahagia dengan istri tercinta pupus seketika. Lantaran pria asal Kebumen, Jawa Tengah ini harus mendekam di bui karena tak bisa membayar dekorasi pernikahannya. Pernikahannya yang baru berusia sepekan lebih dengan sang pujaan hati pun terancam bubar.

Awalnya, AB dan pemilik dekorasi telah sepakat untuk menyelesaikan pembayaran usai acara pernikahan. Namun, sampai waktunya tiba, AB belum juga bisa membayar, dengan alasan pinjaman dari kantornya belum bisa dicairkan. 

Karena itulah, si pemilik dekor langsung melaporkan AB ke polisi atas dugaan penipuan.

Sementara, seorang perempuan muda di Makassar, Sulawesi Selatan, tiba-tiba meninggal dunia ketika sedang membaca Alquran. Aisyah Bahar tercatat sebagai mahasiswa Universitas Hasanuddin angkatan 2012.

Menurut sang ayah, putrinya saat itu dalam keadaan baik-baik saja. Dia bahkan sempat pergi ke masjid menunaikan salat subuh berjamaah.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Nasib Pilu Pengantin Pria karena Tak Kuat Bayar Biaya Dekorasi

Ilustrasi-pernikahan. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo).

Bukannya menikmati bulan madu nan romantis, sepekan setelah pesta pernikahan, seorang pengantin pria di Kebumen, Jawa Tengah, justru mendekam di balik jeruji besi.

Warga Desa Bumirejo ini dilaporkan oleh pemilik teratak dan dekorasi, Teguh Karyanto (44), lantaran tak sanggup membayar dekorasi pernikahannya dengan tuduhan penipuan.

AB mengakui memang belum bisa membayar biaya teratak dan dekorasi sebesar Rp 7.350.000, yang merupakan biaya sewa perlengkapan resepsi pernikahan dan dekorasi. Sebab, pengajuan pinjamannya ke perusahaannya belum bisa dicairkan. Pinjaman itu baru bisa dicairkan pada 2018 ini.

Seperti peribahasa, sudah jatuh tertimpa tangga. Tatkala dibui, istrinya tak sekali pun menjenguknya di Markas Polsek Kebumen. Bahkan, kabar telah beredar bahwa istrinya telah siap menuntutnya cerai.

Selengkapnya...

2. Detik-Detik Aisyah Bahar Wafat Saat Baca Alquran

Aisyah Bahar perempuan muda yang meninggal ketika sedang tadarus. Foto: (Fauzan/Liputan6.com)

Nama Aisyah Bahar atau Ica viral lantaran perempuan muda yang dinyatakan lolos CPNS 2017 ini tiba-tiba meninggal dunia ketika sedang membaca Alquran. Ica meninggal pada Kamis, 4 Januari 2018 usai melaksanakan salat subuh.

Jufri tak mengetahui persis mengapa putrinya itu tiba-tiba meninggal dunia. Yang ia ingat bahwa sebelumnya, Ica memang sering mengeluhkan sakit di kepalanya.

Di hari ia meninggal dunia, Ica baru akan bekerja di Universitas Hasanuddin. Posisinya tak jauh dari jurusannya, dia diterima bekerja di Laboratorium Reproduksi Ternak.

Jufri juga mengungkapkan bahwa dua kakak Aisyah sudah lebih dulu menghadap Sang Pencipta. Keduanya meninggal sama-sama pada saat melaksanakan salat.

Selengkapnya... 

3. Sahabat Sejati Yon Koeswoyo dan Keluarga Musikus Trah Sunan Muria

Dokter Heru Purwanto, salah seorang sahabat dekat mendiang Yon Koeswoyo sang vokalis utama Koes Plus. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Para penggemar hingga sahabat Yon Koeswoyo turut merasakan kepergian sang penyanyi legenda asal Tuban, Jawa Timur itu. Salah satunya dokter Heru Purwanto.

Dia menuturkan, perkenalannya dengan Yon Koeswoyo saat Koes Plus pertama kali manggung di Cirebon, Jawa Barat. Di tengah perbincangan mereka, Yon mengajak Heru berduet menyanyikan lagu-lagu Koes Plus.

Heru mengaku selalu diajak berduet setiap kali Yon Koeswoyo memainkan piano. Jika sedang memainkan piano, Yon biasanya menyanyikan lagu-lagu band legendaris asal Inggris, The Beatles, yang sezaman dengan Koes Bersaudara dan Koes Plus.

Kedekatan Yon Koeswoyo dengan Heru Purwanto menyisakan banyak cerita menarik dan tak terlupakan. Heru pun mengaku pernah membantu membuatkan gigi palsu untuk Yon Koeswoyo.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Hati dan Jantung Koes Plus di Kota Anging Mamiri
Artikel Selanjutnya
Sahabat Sejati Yon Koeswoyo dan Keluarga Musikus Trah Sunan Muria