Sukses

Resepsi Berakhir, Bagaimana Perasaan Kahiyang Ayu dan Bobby?

Acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution digelar dalam empat sesi. Usai di Solo, mereka bersiap melaksanakan ngunduh mantu.

Solo - Acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution berakhir malam tadi. Dihadiri ribuan tamu dari berbagai kalangan yang antusias, apa perasaan sang mempelai pria, Bobby?

"Acara (di Solo) sudah selesai, alhamdulillah," kata suami Kahiyang Ayu itu, Rabu malam, 8 November 2017. Selain itu, Bobby juga mengatakan cukup senang setelah menjalani berbagai prosesi pernikahan dengan adat Jawa.

Dalam pesta pernikahan yang dipusatkan di Gedung Graha Saba Buana itu, beberapa prosesi adat Jawa dijalankan oleh kedua mempelai. Bahkan, mereka menjalani semua prosesi adat, mulai dari siraman, midodareni, ijab kabul dan resepsi, selama dua hari pada Selasa-Rabu (7-8/11/2017).

Banyaknya tamu yang hadir dalam pesta pernikahan yang diadakan di gedung Graha Saba Buana membuat keduanya lelah. Itu juga disampaikan oleh Bobby Nasution.

"Capai, tapi senang," katanya. Hal yang sama juga diungkapkan istrinya Kahiyang Ayu. "Mbak Ayang (Kahiyang) juga sama (capai)," katanya.

Gelaran pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution sudah rampung. Selanjutnya pesta "ngunduh mantu" akan diadakan di Medan mulai 21 November mendatang. Yang pertama adalah pemberian gelar Siregar kepada Kahiyang Ayu.

Kemudian, acara pesta adat akan dilanjutkan pada 24-25 November 2017. Sementara, acara resepsi rencananya akan digelar pada 26 November 2017.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PLN Gerak Cepat

Setelah acara di Solo, Presiden Jokowi juga akan menggelar acara ngunduh mantu di kota kelahiran Bobby di Medan, Sumatera Utara. Untuk melancarkan acara, pihak PLN telah menyiapkan kelistrikan sebesar 1.000 Kilo Watt (KW).

Assistant Manajer Jaringan PLN Area Medan, Ricky Yakop, mengatakan mereka sudah menyiapkan kelistrikan pendukung acara dengan memasang travo 2x630 KVA, yang saat ini dalam proses pemasangan.

"Servis pengerjaan di komplek dekat lokasi tenda utama rumah. Trafo itu nanti kita letak di luar, sementara panelnya didekatkan dengan tendanya. Kalau 2x630 KVA itu sekitar 1.008 KW," katanya, Rabu, 8 November 2017.

Selain pengerjaan trafo, pihak panitia ngunduh mantu Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution juga menyiapkan genset dengan daya sebesar 3x500 KVA di lokasi acara, yaitu di Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency (BHR), Nomor 123, Medan. 

"Panitia juga siapkan genset. PLN fokus pada listrik sampai ke panel," ucapnya.

Diterangkan Ricky, dalam pengerjaan listrik untuk acara ngunduh mantu tersebut, pihak PLN mempunyai batas waktu pengerjaan hingga 23 November 2017 mendatang. Namun, pihaknya menargetkan selesai pada 20 hingga 21 November.  

"Paling lama 23 November, karena kita akan melakukan gladi resik. Saat ini kita sudah persiapan penarikan kabel untuk pembangunan panel-panel," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.