Sukses

Cinta Kahiyang Ayu-Bobby Bersemi di Saung Kampus

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini nama Kahiyang Ayu begitu santer diperbincangkan masyarakat Indonesia. Putri dari Presiden Joko Widodo yang berusia 25 tahun ini hendak melepas masa lajang. Pria yang berhasil menarik hati Kahiyang dan mendapat restu dari keluarga nomor satu di Indonesia itu bernama Bobby Nasution.

Kisah Kahiyang dan Bobby mulai menyita perhatian sejak Kahiyang mengunggah foto yang memamerkan jari berbalut cincin dengan caption “I said YES”. Melalui akun instagram @ayanggkahiyang, wanita kelahiran Solo ini seakan memberi isyarat bahwa gelaran pernikahan sudah di depan mata.

Selang beberapa saat, rencana pernikahan pun secara resmi diumumkan. Berbagai macam persiapan pernikahan kemudian diberitakan kepada masyarakat. Mulai dari pemilihan tempat, bagaimana prosesi adat yang akan digelar, sampai menu makanan yang akan dihidangkan kepada para tamu undangan.

Di balik berbagai ulasan tersebut, bagaimana kisah cinta kedua insan muda ini? Ternyata Kahiyang Ayu bertemu dengan Bobby di kampus. Dalam salah satu vlog yang diunggah Kaesang Pangarep, adik dari Kahiyang, mereka mengungkapkan bagaimana kisah cinta mereka bermula.

Ketika menjawab salah satu pertanyaan, Kahiyang berkata bahwa Bobby yang dari awal mengejar-ngejar dirinya. Namun, pernyataan tersebut disanggah Bobby dengan nada menggoda, bahwa Kahiyang yang justru sering mengajak Bobby untuk belajar bersama.

Dari pernyataaan keduanya, terungkap bahwa kisah cinta mereka memang bermula di bangku kuliah.Bahkan, saat diberi pertanyaan di mana tempat kencan favorit mereka?

Bobby menjawab “saung kampus,” katanya sambil diiringi tawa keduanya. Kahiyang Ayu kemudian menimpal memang saat di saung kampus dulu, mereka kencan sambil mengerjakan tesis.

Penulis: Linda Sugianto, Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta