Sukses

Apa Kelebihan Camat Perempuan?

Bupati Kotabaru mengankat enam camat perempuan

Liputan6.com, Kotabaru - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sayed Jafar, memilih enam orang perempuan untuk memimpin wilayah kecamatan di Pulaulaut dan Daratan Kalimantan.

Bupati Kotabaru berharap, camat yang sudah dilantik agar sesegera mungkin untuk mempersiapkan diri dan berkomunikasi dengan seluruh jajarannya, serta dengan masyarakat. Dengan demikian, sang camat dapat bekerja sama untuk melakukan percepatan pembangunan di daerah kecamatan.

"Karena biasanya, perempuan ini lebih teliti," kata Bupati Kotabaru H sayed Jafar usai melantik Camat Pulaulaut Timur, Hj Erawati, di Kotabaru, Kamis (6/10/2016), dilansir Antara.

Enam camat perempuan itu adalah Camat Pulautlaut Timur Erawati, Kelumpang Hilir Ernawati, Camat Hampang Anik Sulistiowati, Camat Kelumpang Selatan Sarah, dan Camat Pulau Sembilan Dahlia, dan Camat Pulaulaut Utara Hamdah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotabaru Slamet Riyadi mengungkapkan, ada enam orang perempuan dipilih untuk menjadi camat.

"Enam orang tersebut dinilai mampu untuk memimpin daerah kecamatan," kata Slamet.

Kebijakan Bupati Kotabaru memilih perempuan untuk menjadi camat, di antaranya terkait masalah gender. Pembagian peran kedudukan, dan tugas antara laki-laki dan perempuan memiliki porsi yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.